Kakanwil Kemenkumham Kalteng Pimpin Rapat dalam Rangka Menyemarakkan HUT RI ke-75

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Agustus 2020 12:03, Dibaca 223 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya didampingi Kepala Divisi Administrasi Ikmal Idrus, Kepala Divisi Imigrasi Ignatius Purwanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Cahyani Suryandari mengadakan rapat persiapan kegiatan dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bertempat di Aula Kantor Wilayah, rapat diikuti oleh Pejabat Administrator dan Pengawas, Senin (10/8/2020).


Berdasarkan surat edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI No. SEK-UM.06.01-183 tentang Penyampaian Usulan Kegiatan Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah melakukan pendataan bentuk kegiatan semarak peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI. Pendataan tersebut akan diselenggarakan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Kasubdit Kerjasama Luar Negeri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Silaturahmi ke Lapas Perempuan Palangka Raya)


Adapun beberapa hal yang diputuskan dalam rapat tersebut sesuai dengan arahan Sekjen yaitu bentuk kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat, namun tidak menimbulkan kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19. Kemudian setelah usulan ditetapkan langsung diunggah melalui email Sekretariat Jenderal dan mendokumentasikan seluruh bentuk kegiatan yang dilaksanakan.

Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan untuk segera dibentuk Surat Keputusan (SK) susunan kepanitiaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Ia juga memberi masukan kegiatan yang dilakukan ini dapat berupa anjangsana ke Panti Asuhan yang ada di Kota Palangka Raya ataupun kegiatan senam/olahraga bersama dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19. (Red-Dok, Humas Kalteng, Aug 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook