Kepala Kemenag Sukamara Disuntik Vaksin Covid-19

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 05 Februari 2021 08:03, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng – Sukamara – Vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan di Kabupaten Sukamara. Kepala Kemenag H. Nur Widiantoro menjadi salah satu dari beberapa pejabat yang mendapatkan suntikan pertama vaksin itu, belum lama tadi.

Nur Widiantoro ketika dibincangi di kantornya, Jum’at (5/2/2021) mengakui tidak mengalami keluhan pasca penyuntikan. Dia meyakini vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar keluar dari pandemi Covid-19.

(Baca Juga : Gelar Pembinaan, Kemenag Kalteng Undang Wakil Menteri Agama)

“Saya menjalani vaksinasi Covid-19 kemarin sebagai bagian dari ikhtiar keluar dari pandemi," ungkapnya.

Nur menambahkan, meskipun dirinya sudah mendapatkan vaksin, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Diharapkan, kepada seluruh ASN Kementerian Agama Sukamara yang nanti akan divaksin tidak menolak hal itu.

"Insya Allah setelah disuntik vaksin, kita akan lebih tenang karena mempunyai kekebalan tubuh. Dan akan lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan tugas kedinasan sehari-hari. Juga dalam melakukan pelayanan pada masyarakat," tambah H. Nur Widiantoro.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan suatu proses kebersamaan, tujuan vaksinasi ini bukan kekebalan individu, tapi kekebalan kelompok. Pemerintah mendorong masyarakat ikut serta melalui pendekatan persuasif, dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Di Kabupaten Sukamara, pencanangan vaksid Covid-19 dilakukan kepada tenaga kesehatan dan pejabat di kabupaten itu. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan dan memberikan rasa aman dan percaya bagi masyarakat calon penerima vaksin Covid–19 berikutnya.

“Tentu pemberian vaksinasi ini dilakukan secara bertahap kepada masyarakat sesuai target dan tahapan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap H. Nur Widiantoro mengutip penjelasan tenaga kesehatan saat pencanangan itu. (Yetno/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook