Cegah Corona, Lapas Pangkalan Bun Kembali Semprot Disinfektan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 April 2021 12:47, Dibaca 138 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun melakukan penyemprotan Disinfektan ke seluruh Lingkungan Lapas, Rabu (28/4/2021). Hal ini merupakan upaya Lapas Pangkalan Bun dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 


Penyemprotan disinfektan dimulai dari Pintu P2U (Penjaga Pintu Utama), Pos Kepala Regu Pengamanan, Ruang Kerja Pegawai, tempat ibadah hingga kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kalapas Pangkalan Bun Mukhtar berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan Lapas Pangkalan Bun dapat terbebas dari penyebaran COVID-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, serta melakukan pola hidup sehat dengan makanan dan istirahat yang cukup.

(Baca Juga : Pembukaan Program Kemandirian Pelatihan Hidroponik Bagi WBP Lapas Sampit)


Kalapas menambahkan penyemprotan disinfektan dilakukan rutin setiap seminggu sekali agar hasilnya maksimal. “Kami harap penyemprotan disinfektan dapat mencegah resiko penularan COVID-19 di Lapas Pangkalan Bun sehingga kegiatan pembinaan kemandirian dan kepribadian bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Selain penyemprotan, langkah yang diambil Lapas Pangkalan Bun untuk mencegah penyebaran COVID-19 adalah meniadakan kunjungan terhadap WBP. Dalam hal ini hanya menyediakan layanan Video Call dan penitipan makanan. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook