Kado Terindah HBP ke-57 Dari WBP Lapas Sampit Berupa Khataman Al Quran

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 April 2021 13:48, Dibaca 101 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Pada Bulan Suci Ramadhan ini banyak kegiatan keagamaan khususnya bagi Umat Muslim, tak terkecuali kegiatan Tadarus Al Quran yang digelar oleh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari dan pada hari ini, Selasa (27/4/2021), telah memasuki tahapan khataman di Masjid At Taubah Lapas Sampit.

Acara Khataman Al Quran ini dilaksanakan mulai pukul 17.00 WIB. Acara ini juga dirangkai dengan kegiatan buka bersama dan dihadiri oleh Kalapas Kelas IIB Sampit, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan kerja serta Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimkemas beserta jajarannya, perwakilan pengamanan dan WBP blok pesantren yang melaksanakan kegiatan Tadarus setiap harinya.

(Baca Juga : Rupbasan Ikuti Webinar Sosialisasi Ekspektasi Pemangku Kepentingan Dalam Rezim Kekayaan Intelektual yang Responsif)

Suhaimi selaku Kepala Seksi Binadik menyampaikan bahwa Khataman Al Quran ini dilaksanakan sebagai tanda bukti tamat atau telah terselesaikan membaca Al Quran sebanyak 30 juzz, yang secara pelaksanaan Tadarus telah dilakukan selama 15 malam oleh beberapa pegawai dan WBP Blok Pesantren yang melakukan kegiatan Tadarus di Masjid At Taubah Lapas Sampit.


"Ini merupakan Khataman pertama yang bertepatan dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 dan mulai besok akan digelar Tadarus dari awal kembali hingga Khatam kembali serta kamipun juga merencanakan dapat mencapai 3 kali Khatam Al Quran selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini," tambahnya.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pembinaan yang telah membimbing para WBP untuk melaksanakan tadarus rutin. Apresiasi Kalapas juga diberikan kepada seluruh WBP yang aktif dalam mengikuti kegiatan Tadarus Al Quran dan juga partisipasi aktif semua pegawai Lapas Sampit dalam mensukseskan kegiatan Tadarus Al Quran hingga mencapai khatam di hari ke lima belas Bulan Ramadhan ini serta kegiatan-kegiatan lain di Bulan Suci ini.


"Khataman Al Quran ini merupakan salah satu kado terindah pada Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. Terus tingkatkan kemampuan dalam membaca Al Quran dengan benar, tingkatkan pula kegiatan keagamaan yang lain demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga apa yang kita semua lakukan mendapatkan Ridho serta berkah dari Allah SWT dan semoga kita menjadi insan yang mampu melaksanakan serta mengamalkan Al Quran dalam kehidupan kita sehari-hari," tutur Kalapas.

Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan buka bersama dan pelaksanaan Sholat Magrib berjamaah dalam suasana yang aman dan kondusif. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook