Aktivitas Kalapas Beserta Pegawai Lapas Sampit di Sabtu Pagi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Juli 2020 12:20, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit secara rutin menggelar senam sehat yang diikuti oleh pegawai bersama seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan  (WBP) bertempat di lapangan dalam Lapas, Sabtu (25/7/2020). Seperti biasa Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto selalu memerintahkan kepada pegawai dan warga binaan untuk selalu menjaga kebugaran serta kesehatannya dengan giat berolahraga.


Pada kegiatan senam sehat bersama ini terasa sangat spesial karena sebagai instruktur senamnya adalah para warga binaan wanita yang telah mampu mengimplementasi dan menerapkan secara  nyata hasil dari pelatihan instruktur senam yang telah diberikan oleh pegawai Lapas Sampit kepada warga binaan wanita. Para peserta senam yang mengikuti kegiatan tampak penuh semangat termasuk Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit.

(Baca Juga : Melalui Teleconference, Petugas Operator SDP Lapas Sukamara Ikuti Kegiatan Remisi Umum Tahun 2020 Bagi Andik PAS)


Pada akhir kegiatan senam sehat kali ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menyempatkan untuk memimpin senam dalam tahap pendinginan dan sedikit hiburan kebersamaan.

"Senam sehat ini merupakan suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani pegawai dan warga binaan, karena kondisi kesehatan fisik dan mental harus saling mendukung sehingga produktivitas pun bisa semakin tinggi apalagi dalam masa pandemi Covid 19 saat ini," tutur Kalapas Sampit.

Selain itu dia menyampaikan, "Senam sehat antara pegawai dan warga binaan ini merupakan bentuk pendekatan pegawai dengan warga binaannya sebagai upaya deteksi dini dalam rangka menjalankan pengamanan persuasif yang kami lakukan," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook