MAN Sukamara Bagikan Paket Sembako

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 03 Mei 2021 09:09, Dibaca 213 kali.


MMCKalteng – Sukamara – Semarak ibadah mengisi bulan suci Ramadan. Salah satunya dilakukan oleh MAN Sukamara.

Tenaga pendidik dan kependidikan madrasah itu menggalang dana sumbangan yang kemudian didistribusikan dalam bentuk paket bahan makanan. Puluhan paket dibagikan kepada pelajar yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu serta berstatus yatim piatu.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Ikuti Forum Konsultasi Publik Ranwal Perubahan RPJMD Kabupaten Sukamara)

“Paket sembako diperuntukkan bagi siswa dan siswi yang kurang mampu dan yatim piatu. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini,” ujar pembina keagamaan, Pujiati, Senin (3/5/2021) di Sukamara.

Setiap paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Dia berharap penggalangan sumbangan semacam itu bisa terus dilanggengkan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi yang memerlukan.

“Dengan berbagi mengajarkan kami arti rasa bersyukur atas rizki yang telah Allah berikan,” tambahnya.

Paket sembako untuk siswa dibagikan langsung oleh Kepala MAN Sukamara, Anto Soeparto. Menurutnya, pembagian paket sembako itu adalah kali pertama yang digelar di madrasahnya.

“Ini adalah tahun pertama untuk program bagi paket sembako di bulan Ramadhan. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dengan jumlah paket lebih banyak lagi," harap Anto. (Alan)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook