Berikan Pelayanan Prima, Rutan Kuala Kapuas Tetap Buka Penitipan Barang

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Februari 2021 16:07, Dibaca 108 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas di tengah pandemi Covid-19 ini tetap membuka layanan penitipan barang. Layanan penitipan barang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dari Rutan Kuala Kapuas sendiri telah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk penitipan barang dan wajib menggunakan masker.

Hari ini Selasa (16/2/2021) Rutan Kuala Kapuas membuka layanan titipan barang yang dilayani oleh petugas Rutan, Yolanda dan Wayan. Tim Humas Rutan Kuala Kapuas terjun langsung melihat layanan titipan makanan di front office Rutan Kuala Kapuas.

(Baca Juga : KKG dan Penyuluh Agama Katolik Diminta Ikuti Juknis)


“Layanan titipan barang hari ini dilakukan dengan aman dan tertib. Penitip barang selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum menyerahkan barang yang hendak dititip. Rata-rata yang titip barang berupa makanan dan uang,” tutur Wayan.

Jadwal layanan penitipan barang di Rutan Kuala Kapuas pada hari Senin sampai dengan Kamis dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB, hari Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB dan hari Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Rutan Kuala Kapuas memiliki mekanisme dan prosedur dalam penitipan barang bagi warga binaan. Tidak diperkenankan membawa bahan makanan mentah, makanan yang berbau menyengat, jumlah makanan yang tidak berlebihan, tidak diperkenankan menitip minuman keras beralkohol, minuman/makanan kemasan kaca, disarankan menggunakan plastik transparan agar mempermudah pemeriksaan.


Titipan pakaian dibatasi dalam bentuk penukaran pakaian dengan yang di dalam, titipan uang dibatasi hanya Rp.100.000,-. Jika tidak sesuai dengan ketentuan maka petugas berhak utuk mengembalikan barang tersebut kepada penitip barang. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook