Curahkan Bakat Yang Dimiliki, 3 WBP Lapas Pangkalan Bun Kalaborasi Bikin Lukisan Tembok 3D

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 07 Mei 2018 15:47, Dibaca 1,829 kali.


Pangkalan Bun – berbeda lagi, setelah menorehkan Wisnu pelukis berbakat diatas kanvas yang telah melukis banyak tokoh mulai dari Presiden Joko Widodo, Menkumham, Sekjen dan Dirjen Pemasyarakatan, Gubernur Kalimantan Tengah, Bupati Kobar sampai pejabat lainnya kali ini 3 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun yakni Ibnu Rajib Maulani yang  terkait kasus narkotika dengan vonis hukuman 8 tahun berperan sebagai pelukis animasi dan abstrak. Yang kedua yakni Amriyani Syahnur yang juga terkait kasus narkotika  dengan vonis hukuman 6 tahun berperan sebagai pelukis realistis. Sedangkan Slamet Wisnu Wijayanto (sang pelukis ulung) terkait kasus KDRT dengan vonis hukuman 7 tahun juga berperan sebagai pelukis realistis.

Dijelaskannya, ketiga napi tersebut berkaloborasi untuk menghasilkan keinginan mereka membuat lukisan 3D di lingkungan Lapas Pangkalan Bun. Untuk tahap pertama, selama 15 hari pengerjaannya mereka telah berhasil membuat lukisan 3D di blok Dapur Lapas mengangkat tema Wall and Street 3D tentang alam laut beserta fauna didalamnya. Dari lukisan yang dihasilkan sangat mempesona serta tampak hidup. Hal ini membuat decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya ujar Kusnan Kalapas Palangkalan Bun Senin (07/05).

(Baca Juga : Pemda Kabupaten Kobar Minta Dibentuknya Layanan Keimigrasian Di Kota Pangkalan Bun)

Kedepan, kita akan meminta ketiga WBP tersebut  bisa melukis dinding tembok blok napi/tahanan yang ada, terlebih untuk ruang bezuk agar suasana Lapas menjadi lebih asik dan menarik karena untuk merubah suasana besukan seperti kala sedang berada ditempat rekreasi bersama keluarga tercinta padahal itu didalam Lapas.  Selain itu juga sebagai salah satu wadah penyaluran bakat yang dimiliki para WBP untuk lebih kreatif dalam menyalurkan kegiatan-kegiatan positif sebagai salah satu bentuk pembinaan yang kita lakukan yang hasilnya bisa dinikmati orang banyak baik dari sisi kita (Petugas), WBP maupun Keluarga yang sedang melakukan kunjungannya ke Lapas Pangkalan Bun.

Menurut Kalapas, nantinya andaikata ada lomba lukisan baik itu di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi bakhan tingkat Nasional,  apabila ada kesempatan serta mendapat dukungan dari semua pihak maka kita akan mengikutinya, ucap Kusnan kepada Humas Kantor Wilayah.

Sementara Yoseph, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengacungkan jempol kepada kreatifitas yang dilakukan para WBP Lapas Pangkalan Bun dibawah binaan para petugas. Menurutnya, memberi lebih warna terhadap kreatifitas merupakan satu hal yang sangat positif bagi pembinaan yang dilakukan. Karena bagi mereka walaupun tempat terbatas akan tetapi tidak menghalangi berkreatifitas yang tanpa batas.   (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mei. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook