Kakanwil Beserta Pimpinan Tinggi Pratama Hadiri Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Semester I Tahun 2018 Di Jakarta

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Juli 2018 10:22, Dibaca 861 kali.


Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Yoseph beserta Pimpinan Tinggi Pratama (Hajrianor, Anthonius Mathius Ayorbaba, Ignatius Purwanto dan Bambang Setyabudi) mengadiri Rapat Koordinasi (Raker) Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Semester I Tahun 2018 di Hotel Sahid Jakarta, senin (02/07).

Dalam keretangannya Kakanwil mengatakan bahwa Rakor yang digagas oleh Biro Perencanaan Kemenkumham mengusung tema "Value For Money", yaitu konsep pengelolaan organisasi yang mendasarkan pada tiga elemen utama, meliputi; ekonomis, efisiensi, dan efektivitas. dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja yang akan dicapai.

(Baca Juga : Apel Pagi Perdana Awal Tahun 2019 Kanwil Kemenkumham Kalteng Di Pimpin Kadiv Administrasi Baru )

Dijelaskannya pada Rakor tersebut, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly membuka kegiatan Rakor secara resmi. Dalam pidatonya, Menkumham mengatakan bahwa Rakor ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Kemenkumham untuk mengevaluasi program-program kerja selama satu tahun, sekaligus menyusun rencana ke depan. Setiap awal kita evaluasi mengenai capaian dan apa akan dikerjakan selama setahun ke depan.

Selanjutnya kata Kakanwil, Menkumham juga menambahkan bahwa selama satu tahun ini capaian kinerja Kemenkumham sudah cukup baik, namun masih perlu sejumlah perbaikan khususnya di sektor manajemen keuangan agar semua target capaian dapat terlaksana dengan benar.

Sementara kata beliau, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto mengatakan bahwa Rakor Kemenkumham ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya pengendalian jajaran kemenkumham dalam rangka pemantauan, pemeriksaan dan evaluasi yang dilakukan oleh pimpinan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. “Khususnya untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik agar tepat sasaran, terarah dan dari sisi penganggaran, alokasi belanjapun harus berorientasi pada kepentingan publik”.

Pada acara Rakor dihadiri 236 orang terdiri dari seluruh Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemenkumham tersebut Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mendapatkan jadwal penyampaian laporannya dihari kedua yakni pada hari Selasa (03/07) kemaren. Dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada paparan penyampaian laporan tersebut berjalan baik dan lancar hal ini berkat dukungan dari para kepala Divisi kita yang selalu kompak dan bahu membahu untuk menjadikan Kanwil Kemenkumham Kalteng lebih baik dari sebelumnya. Kakanwil juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pejabat yang ada di Kantor Wilayah yang mana pada saat pemaparan kemaren menayangkan langsung paparan saya secara live via handphone.  

Diakhir penyampaiannya, Kakanwil berpesan kepada seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng agar melaksanakan kinerja yang lebih baik lagi terutama pada semester kedua Tahun 2018 ini. Laksanakan program kinerja yang sesuai dalam disburtsemenplan yang ada agar penyerapan anggaran sesuai dengan target yang diharapkan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jul. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook