Hasil Karya WBP Lapas Pangkalan Bun Curi Perhatian Wapres Jusuf Kalla

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 April 2019 09:48, Dibaca 945 kali.


MMCKalteng - Jakarta – Ajang Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) 2019 di Plaza Kementerian Perindustrian beberapa waktu yang lalu menyisakan kenangan manis tentunya bagi Stand Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah lebih khusus bagi Pihak Lapas Kelas II B Pangkalan Bun. Karena pada ajang tersebut, Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pangkalan Bun mencuri perhatian orang nomor 2 di republik yang kita cintai ini, ungkap Kusnan, Kalapas Pangkalan Bun, Selasa (02/04).

Dikatakannya, usai membuka ajang PUN 2019 Wapres M. Jusuf Kalla didampingi Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly dan beberapa Menteri Kabinet Kerja lainnya melakukan peninjauan keseluruh Stand Pameran yang diikuti oleh Divisi Pemasyarakatan Seluruh Indonesia ini. Yang menjadi perhatian kala beliau melihat-lihat hasil produk unggulan narapida tersebut, hasil karya WBP kita sempat mencuri perhatian Wapres M.Jusuf Kalla, karena lukisan bakar yang ditampilkan salah satunya merupakan lukisan bakar Wakil Presiden kita.

(Baca Juga : Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Kanim Palangka Raya Gelar Donor Darah)


Adalah Ibnu Rajib Maulani seorang WBP Lapas Pangkalan Bun bersama dengan WBP dari Rutan Palangka Raya yang sengaja kita ikutkan untuk melakukan demontrasi pembuatan lukisan bakar dan kerajinan lainnya dalam ajang tahunan yang digelar oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Hukum dan HAM ini, terangnya.

Sementara Wapres M. Jusuf Kalla mengapresiasi hasil karya yang ditampilkan. menurutnya Produk Unggulan Narapidana bukan hanya sebagai pajangan saja akan tetapi bisa dikomersialkan karena produk-produk yang ditampilkan memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan daya saing produk dikancah nasional bahkan internasional. Selain itu pula bisa dijadikan sebagai salah satu peluang usaha yang bisa dikembangkan tentunya untuk ekonomi kreatif yang berbasis kerakyatan. (Pirhan/ Subbid Pembinaan, TI dan Kerjasama)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook