Rutan Buntok Wujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Juli 2020 13:29, Dibaca 52 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Ahmad beserta staf ikuti kegiatan teleconference yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kegiatan tersebut terkait Penguatan Pelaksanaan Kegiatan Kerja dan Produksi Guna Mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 serta sosialisasi aplikasi pelaporan kegiatan kerja dan produksi, Jumat (17/7/2020).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan dan peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang kegiatan kerja dan produksi, serta dalam rangka evaluasi capaian resolusi pemasyarakatan tahun 2020 terkait Mewujudkan Ketahanan Pangan melalui penanaman tanaman pangan seluas 100 Ha dan meningkatkan PNBP sebesar 7 Milyar. Disampaikan dalam kegiatan teleconference bahwa ada 5 strategi menuju 7M, yaitu optimalisasi pembinaan kemandirian, kemitraan, pembiayaan dan pengelolaan, penyetoran dan penggunaan kembali PNBP, dan gerakan cinta produk napi.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pembukaan Kegiatan Penyusunan RKBMN Tahun 2022)


Pembina Kemandirian, Junaidi menyampaikan dalam rangka pelaksanaan kegiatan kerja dan produksi, Rutan Buntok menyediakan area tanaman hidroponik dan kerajinan tangan bagi WBP.

“Alhamdulillah, sejauh ini kegiatan kerja kita berjalan lancar dengan adanya kegiatan ini WBP semakin produktif," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rutan Buntok, Mastur menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan ini WBP dilatih untuk kreatif, terampil, dan mandiri guna mempersiapkan bekal bagi mereka saat masa pidananya berakhir,” tutup Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook