Lapas Narkotika Kasongan Ikuti Rangkaian Kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 26 Oktober 2021 11:33, Dibaca 109 kali.


MMCKalteng - Katingan – Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 dilaksanakan berbeda dari sebelumnya. Tahun ini diisi dengan upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan, yang diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis di wilayah Palangka Raya dan Lapas Narkotika Kasongan, Selasa (26/10/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan diwakili oleh Kasubag TU Agus Setiyawan menghadiri upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalteng Ilham Djaya selaku inspektur upacara memimpin jalannya upacara dengan khidmat. Upacara tersebut dimulai pukul 07.00 WIB.

(Baca Juga : Perencanaan Tata Kota Perlu Akomodir Keberadaan Tanah Wakaf)

Setelah melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan penaburan bunga di area Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampamg, khususnya pada makam Tjilik Riwut yang merupakan salah satu pahlawan Nasional Indonesia, yang juga sebagai Gubernur kedua di Kalteng.

Agus Setiyawan menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kita dalam menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta rasa semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara.”

“Dengan melihat manfaat dari kegiatan ziarah dan tabur bunga hari ini, dalam meningkatkan rasa Nasionalisme maka kegiatan ini perlu diadakan secara berkelanjutan,” tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook