Laksanakan Tusi, Satops Patnal Sisir Blok Hunian

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 Juni 2020 21:57, Dibaca 242 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Guna keadaan aman dan kondusif, Satuan Operasional Kepatuhan Internal yang biasa disebut Satops Patnal melancarkan tugasnya menyisir blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (8/6/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara Asmuri berharap dengan menjalankan tugas dan fungsinya, Satops Patnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) Lapas Sukamara dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban. "Semoga Lapas dalam kondisi aman dan terkendali," harap Asmuri.

(Baca Juga : Kunjungan Kadiv PAS bersama Tim Satgas Kamtib Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Kalteng di Rutan Kelas II B Tamiang Layang)

Sementara itu, salah satu anggota Satops Patnal Ricky Sakeus Spuratha mengatakan, saat malam pun perlu dilakukan pengecekan, memastikan situasi aman dan kondusif.

"Untuk memastikan bahwa penghuni kamar tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yaitu pemisahan umum dengan napi khusus. Selain itu, mencegah penggunaan listrik ilegal, serta menghindari adanya praktek jual beli kamar. Kita pastikan Lapas Sukamara bebas dari segala bentuk pungli," kata Ricky.

Dari hasil laporan, Lapas Sukamara tetap kondusif, tidak adanya gangguan kamtib, serta penempatan kamar Warga Binaan Pemasyarakatan sesuai dengan ketentuan. (Red-dok, Humas Kalteng, Juni 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook