Baksos Covid-19, Pipas Lapas Palangka Raya Ikuti Pembagian APD ke LPKA dan LPP Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 April 2020 09:49, Dibaca 244 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Palangka Raya mengikuti kegiatan bhakti sosial dengan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Palangka Raya, Sabtu (18/4/2020).

Kegiatan ini merupakan instruksi dari Ketua PIPAS Kalimantan Tengah Trisnawati Hanibal yang disampaikan dalam Surat Penugasan Nomor: 02/PIPAS/KLTG/IV/2020 tentang Pelaksanaan Bhakti Sosial "Peduli Covid-19" ke LPKA Kelas II Palangka Raya dan LPP Kelas IIA Palangka Raya.

(Baca Juga : Divisi Imigrasi Laksanakan Rakor Baseline Rencana Kerja Dan Anggaran Fungsi Keimigrasian Tahun 2020)

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para pegawai dan WBP yang rentan terkena Covid-19. Selain itu, untuk mengajak semuanya agar sadar dan tetap waspada terhadap wabah virus ini.

Dalam rangka pencegahan Covid-19, PIPAS Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan peralatan penunjang berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, handwash dan hand sanitizer.

Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan anggota PIPAS Kalimantan Tengah Eka Prayitno dan diterima oleh Kepala LPKA Palangka Raya Mubasirudin dan Kasi Kamtib LPP Palangka Raya Sabini di kantor masing-masing.

Kegiatan bhakti sosial tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. Para anggota PIPAS dan perwakilan yang mengambil bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan.

Ibu Eka Prayitno dalam sambutannya sangat berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk LPKA dan LPP Palangka Raya, "Semoga dengan bantuan yang telah diberikan, dapat membantu dalam pencegahan penularan virus corona masuk ke dalam Lapas, serta kita berdoa agar tetap sehat dan pandemi ini agar segera berakhir," ungkap Ibu Eka. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook