Melalui Program Bakti Kepada Negeri Merah Putih, Rutan Kelas Iia Palangka Raya Bantu Rehabilitasi Gedung Panti Asuhan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Oktober 2018 10:00, Dibaca 549 kali.


Palangka Raya_Program Bakti Kepada Negeri Merah Putih Rutan Kelas IIA Palangka Raya membantu rehabilitasi gedung Panti Asuhan Yayasan El-Ministry. Panti Asuhan yang terletak di jalan Junjung Buih III Palangka Raya ini menjadi lokasi kedua, dimana sebelumnya melalui program yang sama, Rutan Kelas IIA Palangka Raya baru saja merampungkan pembangunan drainase dan pengecoran jalan di G.Obos XB Palangka Raya.

Program ini merupakan salah satu dari sekian banyak program pembinaan yang bertujuan untuk mereintegrasikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke lingkungan masyarakat. Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui program Bakti Kepada Negeri Merah Putih Rutan Kelas IIA Palangka Raya akan melakukan rehab gedung El-Ministry antara lain : rehabilitasi kamar mandi, pembuatan tower air, pengalihan fungsi kamar mandi dan dapur menjadi ruang lain, pekerjaan tangga, pekerjaan teras depan dan pembangunan tembok belakang. Rabu (10/10).

(Baca Juga : Kalapas Perempuan Palangkaraya Lakukan Sosialisasi Kumham Corpu Kepada Pegawainya)

“melalui program ini bisa mengajarkan kita bagaimana kita bersama berjuang mengangkat stigma negatif melalui kegiatan sosial” ungkapnya.

“tidak lupa, saya berpesan kepada WBP dan petugas yang turut berpartisipasi pada program ini untuk tetap menjaga etika dan sopan santun selama melaksanakan aksi sosial ini. kami Rutan Kelas IIA Palangka Raya juga mengucapkan terima kasih karena bisa diberi kesempatan membantu melalui kegiatan sosial ini” pesan Akhmad Zaenal Fikri diakhir sambutannya.

Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anthonius M. Ayorbaba melalui sambutannya mengatakan bahwa “kita telah memilih pilihan untuk kehidupan yang lebih baik melalui program bakti kepada negeri merah putih. Kehadiran kita memberi sebuah histori. sungguh menjadi suatu kebanggaan, menjadi sukacita, karena tidak semua UPT melaksanakan kegiatan yang serupa. Rutan Kelas IIA Palangka Raya melakukan sesuatu yg sangat bermanfaat, sangat dibutuhkan melalui program bakti merah putih” ungkap Anthonius.

“atas nama Kepala Kantor Wilayah menyampaikan terima kasih kepada Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Pejabat beserta pegawai, dan Warga Binaan yang turut berpartisipasi pada program ini” tutup Anthonius.

Rangkaian acara di Panti Asuhan El-Ministry ini ditutup dengan peletakan batu pertama pembangunan tembok belakang secara simbolis oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anthonius M. Ayorbaba, Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri dan disaksikan oleh pengurus Panti Asuhan Yayasan El-Ministry (Humas Kalteng)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook