Lapas Sampit Ikuti Arahan Secara Virtual Penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Pengamanan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Juni 2020 15:04, Dibaca 115 kali.


MMCKalteng - Sampit - Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Sampit mengikuti Kegiatan pemberian arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan Rehabilitasi, Pengelolaan Basan dan Baran, Keamanan Edi Cahyono, Rabu (3/6/2020).

Mengenai penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi keamanan dalam rangka monitoring dan evaluasi target kinerja semester I tahun 2020.

(Baca Juga : Kanim Palangka Raya Berikan Pelayanan Paspor Khusus Kepada Masyarakat Yang Sakit)

Kegiatan pemberian arahan dan penguatan yang diikuti tersebut dilaksanakan di ruang kerja Administrasi Kamtib dilakukan secara virtual, yang hadir pada saat itu Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Muhammad Lirpan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Thoha Yahya beserta jajaran Keamanan dan Ketertiban Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Sampit pada hari Selasa sekitar jam 09.00 wib sampai dengan selesai kegiatan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan melalui Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan Rehabilitasi, Pengelolaan Basan dan Baran, Keamanan menjelaskan tugas dan fungsi Satoppatnal dan kegiatan dilaksanakan yang meliputi sasaran pengawasan yang terdiri dari kedisiplinan petugas, layanan registrasi dan integrasi, pelaksanaan Mapenaling, penempatan kamar, pengawalan, pelaksanaan penjagaan, pelaksanaan penyediaan makanan, layanan kunjungan, Wasrik dan P2U, Razia dan tes urine yang harus dilaksanakan oleh jajaran pemasyarakatan Lapas dan Rutan di KalimantanTengah.

Mengutip apa yang disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan Rehabilitasi, Pengelolaan Basan dan Baran, Keamanan sebagai apresiasi menyampaikan, "Terima kasih kepada semua jajaran pemasyarakatan yang ada di Kalimantan Tengah, semua sudah melaporkan dengan baik dan cepat untuk memenuhi target kinerja B06, dengan harapan semua tugas dan fungsi terlaksana dengan lebih baik lagi," ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Juni 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook