Pengajian Rutin Merupakan Salah Satu Pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Februari 2019 09:43, Dibaca 1,572 kali.


MMCKalteng - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah kembali melaksanakan pengajian rutin yang dilaksanakan di Musholla At-Taqwa Kantor Wilayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya, Kamis (21/02).

Dalam Pengajian tersebut, Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Pelaporan yang juga Ketua Pengajian Kantor Wilayah H. Mahrijuni dalam sambutannya mengatakan bahwa pengajian merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga sebagai salah satu pelaksanaan dari Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM yang kita lakukan.

(Baca Juga : Kemenkumham RI Buka Kesempatan Putera-Puteri Terbaik Untuk Taruna Poltekip Dan Poltekim)

Karena dengan pengajian rutin merupakan sebuah kegiatan untuk merefresh otak kita disela-sela kesibukan melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Untuk itu kedepan pengajian rutin ini agar terus ditingkatkan baik kehadiran pegawai dan juga kegiatan yang akan dilakukan.

Sementara dalam tausiyahnya KH. Zainal Arifien menyampaikan 10 kemuliaan doa Al-afiah. Kemuliaan doa tersebut 5 manfaatnya bagi kehidupan dunia dan 5 untuk kehidupan di akhirat. Adapun kemulyaan di dunia tersebut meliputi : 1; Dimudahkan untuk mendapatkan Ilmu; 2. Dalam beribadah kita terasa mudah meresapinya; 3. Mendapatkan rezeki yang halal; 4. Sabar atas segala musibah yang menimpa; 5. Syukur atas segala nikmat yan diberikan.

Sedangkan 5 untuk kemuliaan di akhirat meliputi : 1.apabila meninggal, malaikan maut akan mencabut ruh kita dengan lembut dan penuh kasih sayang; 2. Pada saat ditanya dialam kubut, Makalikan akan berkata lemah lembut; 3. Semua amal kebaikan yang kita lakukan akan di terima; 4. Dimudahkan dalam melewati jembatan sirotolmustaqim (secepat kilat); dan 5. Pintu syurga akan terbuka untuk kita.

Dalam Pengajian Rutin Kanwil Kemenkumham Kalteng  bulan Februari ini selain dihadiri oleh pegawai Kantor Wilayah sendiri juga dihadiri oleh Kepala UPT Se-Kota Palangka Raya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Feb.19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook