Lapas Sukamara Gencar Berikan Pelayanan Kesehatan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Februari 2020 14:21, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara bersama Pusat Unit Kesehatan Masyarakat (puskesmas) Unit Sukamara mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum`at (28/2/2020).

dr. Angga yang merupakan salah satu Dokter di Puskesmas Unit Sukamara mengatakan, pentingnya kegiatan ini rutin diadakan. "Terkait kunjungan dari puskesmas ke Lapas akan dilaksanakan tiap 1 bulan sekali dan dilaksanakan tiap akhir bulan, dan jika ada Warga Binaan Pemasyarakatan yang sakit di luar jadwal kunjungan bisa langsung ke puskesmas untuk pemeriksaan lanjutan," tutur dr. Angga.

(Baca Juga : Over Kapasitas, Kakanwil Sarankan Kepala Rupbasan Koordinasikan Instansi Penitip Untuk Usulkan Pemusnahan Barang Titipan)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara Asmuri melalui Staf Sub Seksi Pembinaan Dwi Cahya Prasetyo mengungkapkan harapannya perihal kegiatan tersebut.

"Gunanya untuk meningkatkan kesehatan WBP dan dikarenakan musim hujan yang  hampir tiap hari dapat membuat tubuh menjadi rentan terkena penyakit terutama batuk pilek maupun demam yang dirasakan oleh beberapa WBP, yang menganggu aktivitas harian WBP dan kegiatan ini juga sebagai bentuk kerja sama Lapas Sukamara dengan Puskesmas Unit Sukamara," ungkap Dwi. (Reddok, Humas-Kalteng, Feb’ 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook