Rutan Buntok Persiapan Menuju “New Normal”

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 30 Mei 2020 10:25, Dibaca 168 kali.


MMCKalteng - Buntok – Hari ini Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok Mastur beserta petugas kesehatan Rutan Buntok Budy Santoso lakukan persiapan menuju new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19. Dimana seluruh petugas, WBP serta pengunjung Rutan Buntok harus beradaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai gaya hidup. New normal diberlakukan untuk mengembalikan Rutan Buntok kembali ke rutinitas biasa, yang selama ini sempat terhambat karena kebijakan Kerja Dari Rumah atau biasa disebut WFH (Work From Home), Sabtu (30/5/2020).

Kepala Rutan Buntok mengungkapkan, ada beberapa hal yang telah dipersiapkan matang-matang untuk menyongsong new normal ini. Diantaranya adalah protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh setiap pegawai dan pengunjung. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi dalam box sterilisasi sebelum memasuki Rutan Buntok. Kepala Rutan Buntok juga menegaskan bahwa langkah ini diambil untuk kebaikan bersama tanpa ada unsur meremehkan penyebaran Covid-19  ataupun memberikan kelonggaran pada pihak manapun.

(Baca Juga : DPRD Kota Palangkaraya Borong Plakat Batang Garing buatan WBP Rutan Palangka Raya)

“Sebagai langkah preventif, hari ini kita mulai lakukan persiapan mandiri menuju new normal mulai dari membersihkan box sterilisasi, penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh,” imbuhnya.

“Kami tetap waspada,  kami tidak melonggarkan bukan juga meremehkan, kami menyebut ini sebagai adaptasi terhadap situasi yang baru. Apa yang diadaptasi? Ya pelan-pelan dan bertahap kantor kami mulai dibuka, pegawai kami masuk kerja kembali, tentunya dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Dan untuk menyongsong new normal dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, kami rasa perlu dilakukan upaya mitigasi dan kesiapan tempat kerja kami seoptimal mungkin. Sehingga diharapkan kita semua dapat beradaptasi melalui perubahan pola hidup pada new normal ini dengan baik,” tutup Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook