Peletakan Batu Pertama Bakti Pada Negeri Merah Putih Narapidana Lapas Kelas II B Pangkalan Bun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Agustus 2018 16:20, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI kembali melaksanakan program nyata sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara melalui Program Bakti pada Negeri Merah Putih Narapidana. 

Dari Kotawaringin Barat, pada hari Rabu (01/08) telah dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Bakti pada Negeri Merah Putih Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun, terang Kusnan Kepala Lapas. Dijelaskannya, bahwa program Bakti pada Negeri Merah Putih Narapidana Lapas Pangkalan Bun meliputi 5 kegiatan yang akan kita laksanakan yakni 1). Penggalian Sumur Bor warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan 2). Pembuatan Lapangan Tenis dilingkungan Lapas, 3). Pembersihan dan Pengecetan Kamar Mandi, Tower Air dan Manara Mesjid Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Kelurahan Mendawai 4) Pembersihan Gorong-gorong di lingkungan Kelurahan Madurejo 5). Pengecoran Halaman Mesjid Kumpai Batu Bawah Kecamatan Arut Selatan.

(Baca Juga : Perpindahan 10 WBP Perempuan Lapas Pangkalan Bun ke Lapas Perempuan Palangka Raya berjalan aman dan lancar)

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa 5 kegiatan bakti pada Negeri Merah Putih Narapidana Lapas Pangkalan Bun ini melibatkan 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sudah memenuhi syarat, serta dibantu 50 orang Petugas Lapas serta Bapas Pangkalan Bun. Akan tetapi dalam pelaksanaannya pihak masyarakat setempat juga turut serta mensukseskan kegiatan yang kita laksanakan dengan komando dipimpin langsung oleh masing-masing Ketua RT setempat. Yang menarik dari kegiatan ini kata Kusnan, adalah apresiasi dari warga masyarakat yang menyambut positif kegiatan yang kita lakukan sehingga secara tidak langsung masyarakat tergugah hatinya untuk turut bergotong royong membantu program yang kita laksanakan.

Menyikapi akan kegiatan Bakti pada Negeri Merah Putih Narapidana yang dilakukan Lapas pangkalan Bun, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Yoseph menyampaikan apresiasi kepada seluruh Jajaran Lapas Kelas II B Pangkalan Bun. Menurutnya ini merupakan salah satu program kegiatan yang sangat positif bagi semua kalangan tentunya sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini. Hal inipun sebagai salah satu bukti nyata bagi publik atas keberhasilan kita dalam melakukan pembinaan kepada mereka warga binaan yang pada saat menjalani masa pidana didalam Lapas kita lakukan pembinaan keterampilan-keterampilan khusus sesuai dengan bidang dan keahlian yang mereka miliki sehingga  nantinya pada saat mereka bebas maka mereka sudah siap kembali terjun ke masyarakat, terang Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng. 

Pada kegiatan Peletakan Batu Pertama Bakti Pada Negeri Merah Putih Narapidana Lapas Kelas II B Pangkalan Bun juga diliput oleh media-media lokal setempat. Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Agust 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook