Perancang Susun Kajian Penerapan Protokol Kesehatan dari Pemkot Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Juni 2020 14:19, Dibaca 196 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sehubungan dengan permintaan dari pemerintah kota Palangka Raya untuk penyusunan Kajian Akademik tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Kota Palangka Raya, Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan rapat penyusunan konsep kajian dimaksud yang dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni yang didampingi  oleh Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Anggun Prasetyo dan Perancang Peraturan Perundang-undangan, Senin (22/6/2020). Kajian Akademik ini bermaksud dalam rangka penyusunan peraturan walikota tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Kota Palangka Raya sebagai langkah tindak lanjut untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 yang diharapkan dapat menekan laju angka penyebaran Covid-19 sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal dalam sisi kehidupan masyarakat, belum adanya vaksin Covid-19 menjadi salah satu kendala bagi masyarakat untuk menjalankan kehidupan secara normal. Untuk itu kami berupaya membuat kajian ini yang mana merupakan bentuk argumentasi dan pertanggungjawaban terhadap urgensi pembentukan Peraturan Walikota Kota Palangka Raya tentang Penerapan Protokol Kesehatan,” ucap Agustina.

(Baca Juga : Teleconference Monitoring Dan Evaluasi Kesiapan Data Dukung WBK/WBBM Pada Satuan Kerja Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng Sesi Ke-II)

Kabid Hukum beserta Kasubbid Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Perancang Peraturan Perundang-undangan serius menyusun konsep kajian penerapan protokol kesehatan dalam memasuki tatanan normal baru ini. Namun untuk mewujudkan hal tersebut tentu tidaklah mudah dan harus dilakukan secara bertahap, diperlukan acuan dalam penerapan kebijakan yang dituangkan dalam Peraturan Walikota yang nantinya akan digunakan sebagai pedoman penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, Jun 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook