Tingkatkan Layanan Kesehatan, Kader Kesehatan Lapas Palangka Raya Rutin Lakukan Pembersihan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Mei 2020 20:57, Dibaca 199 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kader Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya tampak semangat melakukan kegiatan kebersihan rutin yang dipantau langsung oleh Kasubsi Bimkemaswat, Agung Sutrisno, di Poliklinik Lapas Palangka Raya, Senin (25/5/2020).

Hal ini merupakan salah satu kegiatan para Kader Kesehatan Lapas Palangka Raya yang secara rutin dilakukan demi menjaga sarana dan prasarana kesehatan di Lapas Palangka Raya agar tetap bersih dan nyaman.

(Baca Juga : Pelayanan Prima Lapas Pangkalan Bun)

Selain itu, penataan kembali ruangan di Poliklinik Lapas Palangka Raya juga dilakukan dan dipantau langsung oleh Kasubsi Bimkemaswat agar terciptanya suasana baru yang nyaman dan kinerja para Tim Medis Lapas Palangka Raya semakin efektif dan efisien.

Lingkungan yang bersih dan nyaman memiliki dampak yang baik bagi kesehatan, seperti secara tidak langsung akan mempercepat kesembuhan, memudahkan perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan kepada pasien, menumbuhkan kepercayaan dan kesan baik kepada pasien dan keluarganya maupun masyarakat terhadap Poliklinik Lapas Palangka Raya.

Kasubsi Bimkemaswat menjelaskan bahwa untuk mempertahankan kebersihan tersebut diperlukan rasa kesadaran yang tinggi dari semua orang yang berada di ruang tersebut dengan selalu menerapkan budaya bersih dan sehat.

"Jadi, kegiatan kebersihan ini secara rutin dilakukan oleh beberapa Kader Kesehatan Lapas Palangka Raya secara bergantian dan dipantau oleh petugas. Tidak hanya kebersihan, mereka juga membantu tim medis sehari-hari di Poliklinik ini. Dan sudah menjadi tugas kita bersama agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama tempat ini karena merupakan fasilitas layanan kesehatan yang penting bagi WBP Lapas Palangka Raya," jelas Agung. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook