Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Terbuka Dansatbrimob Polda Kalteng Cup 2019

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Desember 2019 13:56, Dibaca 332 kali.


Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah di wakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hanibal) di dampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi (Jevius Jizrell Siathen) menghadiri undangan Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng dalam rangka Pembukaan Kejuaraan Menembak Terbuka Dansatbrimob Polda Kalteng Cup 2019. Bertempat di Lapangan Tembak Batalyon A Pelopor, pembukaan kejuaaraan menembak ini di mulai pada pukul 08.00. (14/12/2019).

Dalam kegitan ini di hadiri Irwasda Polda Kalteng, Dansatbrimob Polda Kalteng, Ketua Bidang Tembak Reaksi Korem 102 Pjg, Ketua Perbakin Prov. kalteng, Katua Koni Prov. Kalteng, Pejabat Utama Polda Kalteng, Ketua Pemkot/Pamkab Perbakin Kota Palangka Raya, Ketua Koni Palangka Raya, para Kapolres, Ibu-ibu Bayangkari, selurh Klub Menembak Kalteng dan seluruh Peserta Kejuaraan Menembak Terbuka Dansatbrimob Polda Kalteng Cup 2019.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Adakan Rakor Kenotariatan)

Perlombaan yang sudah berjalan setiap tahunnya ini juga diikuti oleh ratusan penembak dari Polri, TNI, Instansi Pemerintah, Masyarakat umum dan Klub-klub menembak. Dengan berbagai Kategori yang diperlombakan baik menggunakan Senjata Laras Panjang maupun senjata laras pendek.

Dansatbrimob Polda Kalteng (Kombes Pol. Heru Novianto) selaku ketua pelaksana kejuaraan menembak dalam sambutannya menyampaikan kejuaaan menembak ini adalah rangkain dari Hut Brimob yang ke-74 pada bulan November kemarin. “Olahraga menembak merupakan sarana tepat untuk melatih mental dalam mengambil keputusan cepat dan tepat. Kita berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi dan memunculkan petembak muda berbakat, kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobi tapi juga untuk prestasi”. Besar harapan kami event ini dapat berjalan dengan baik, dan kegiatan ini dapat berkesinambungan dan terus terlaksana setiap tahun. Tutupnya.

Dalam sambutan Kapolda Kalteng yang disampaikan oleh Irwasda Polda Kalteng (Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy). Menyampaikan, dengan diselenggarakanny lomba menembak ini, kami berharapa dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat memunculkan penembak-penembak yang berbakat dan berprestasi dan  juga untuk mengukur kemampuan bagaimna bisa menjadi seoranng penembak yang baik dan mampu menjaga keselamatan baik kepada diri sendiri maupun orang lain yang ada di sekitar kita.

Selain dari pada itu kegitan ini dapat menjadi sarana menjalin silahturahmi dan memupuk semangat persaudaraan  dan kebersamaan para penembak baik dari instansi maupun klub menembak yang ada di kalteng. “Kepada seluruh peserta menembak, tetap junjung tinggi sportivitas kejuaraan dan yang paling utama jaga keselamtan dalam pelaksanaan kejuaraan baik diri sendiri ataupun  orang lain, karena hal ini yang paling penting”.  Tutup Irwasda dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan Kejuaraan Menembak Terbuka Dansatbrimob Polda Kalteng Cup 2019.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan dilakukannya tembakan pertama oleh Irwasda Polda Kalteng sebagai tanda dibukannya kegitan Kejuaraan Menembak dan dilanjutkan perlombaan menebak Presisi Eksekutif yang diikuti seluruh tamu undangan yang hadir. (Reddok, Humas Kalteng, Des’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook