Para Andikpas LPKA Semangat Belajar Bahasa Inggris

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 Oktober 2019 07:52, Dibaca 422 kali.


Palangka Raya (07/10/19) - Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang digunakan banyak Negara. Di sebagian Negara Bahasa Inggris menjadi bahasa kedua bagi masyarakat, karena peran Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi internasional sangat penting untuk berbagai sektor yang ada dan Indonesia merupakan salah satu Negara yang kini menjadi Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, walau tidak atau belum semua masyarakat Indonesia melakukannya. Oleh karena itu penting bagi masyarakat Indonesia terutama anak didik kita mempelajari bahasa Inggris. Tidak terkecuali dengan anak-anak didik di Lembaga Pemasyarakatan.

Salah satu program dari PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas IIA Palangka Raya yaitu adalah memberikan bekal ilmu kepada Anak Didik untuk memperoleh pendidikan di tengah-tengah menjalani masa pidananya. Supaya Anak Didik dapat menorehkan prestasinya dan sejatinya sudah seharusnya menjadi tanggung jawab petugas LPKA Palangka Raya sebagai peran pengganti orang tua mereka.

(Baca Juga : Memanfaatkan Lahan Kosong, Lapas Sukamara Panen Sayur-Sayuran)

Sebanyak 25 Anak Didik mengikuti kegiatan pelatihan Bahasa Inggris bekerja sama dengan PKBM Darus’saadah dengan tutor Mis. Vivi. “Saya berharap anak-anak mampu bersaing dalam berkomunikasi khususnya kemampuan Bahasa Inggris”, harap tutor yang mengajari Bahasa Inggris kepada Anak Didik.

Andikpas juga diberikan latihan untuk mengukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki di Kelas Bahasa Inggris. Andikpas juga belajar cara memperkenalkan diri dan teman mereka. Sementara itu Kepala LPKA Palangkaraya (Mubasirudin) sangat mendukung kegiatan ini dan memberikan motivasi kepada Andikpas agar tetap semangat mengikuti program ini.(Red-dok, Humas Kalteng, Okt ’19)

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook