Kanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Penyerahan DIPA Provinsi Kalteng Tahun 2020

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 November 2019 15:46, Dibaca 6 kali.


Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa atau TKDD tahun anggaran 2020 di Aula Eka Hapakat lantai III kantor gubernur Kalteng, Senin, 18 November 2019. DIPA dan TKDD itu diserahkan kepada bupati dan wali kota se-Kalteng. Termasuk juga untuk kepala satuan kerja instansi vertikal dan kepala perangkat daerah lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum (Mahrijuni) menerima DIPA tersebut. Penyerahan DIPA tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Ratih Hapsari Kusumawardani dan lain-lain.

(Baca Juga : Berbagi di Bulan Suci, )

Sementara itu, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri melalui Asisten II Nurul Edy dalam laporannya menyampaikan bahwa alokasi dana TKDD lingkup Provinsi Kalteng termasuk kabupaten dan kota berjumlah Rp 17,79 triliun lebih. Kemudian, total alokasi dana APBN yang dikelola instansi vertikal Kementerian Negara / Lembaga melalui DIPA Kantor Pusat (KP) dan DIPA Kantor Daerah (KD) lingkup Provinsi Kalteng, termasuk kabupaten dan kota sebesar Rp 6,16 triliun.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng (Ratih Hapsari) menyampaikan sambutannya “fokus untuk belanja anggaran pusat meliputi pencapaian target SDM yang berkualitas, penguatan program perlindungan sosial, akselerasi pembangunan infrastuktur dan Birokrasi yang efisien, melayani dan bebas dari korupsi.”

Selanjutnya Gubernur Kalimantan Tengah (Sugianto Sabran) dalam pidatonya menyampaikan sebagai wakil pemerintah pusat di Daerah telah menyerahkan DIPA Tahun 2020 kepada Bupati/Walikota Se-Kalimantan Tengah, para Kepala Dinas, dan Kepala Satuan Kerja instansi Vertikal/Pusat. “seusai arahan dari Bapak Presiden RI saat penyerahan DIPA Tahun 2020 di Istana Negara Presiden menekankan agar kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah (Pemda) untuk meningkatkan kualitas belanja, spending better bukan spending more. Presiden juga meminta agar Menteri/Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah dapat memastikan dan mengawal terlaksananya berbagai program prioritas yang sudah dicanangkan, dengan didukung oleh birokrasi yang efisien, melayani, dan mampu bekerja secara tim.” Terangnya. (Reddok, Humas Kalteng, Nov’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook