Delapan Puluh Tujuh WBP Rutan Kelas IIB Buntok Dapatkan Remisi Khusus pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2020 16:07, Dibaca 192 kali.


MMCKalteng - Buntok – Delapan Puluh Tujuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok mendapatkan remisi khusus peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Kepala Rutan Buntok Mastur.,AMd.IP.,SH.,MM  mengungkapkan, remisi diberikan kepada WBP yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F, serta turut aktif mengikuti program pembinaan di Rutan. “Melalui pemberian remisi diharapkan dapat memotivasi WBP untuk menjadi lebih baik, baik dari sikap maupun perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Pemberian remisi juga merupakan wujud dari hadirnya Negara dalam memberikan perhatian dan penghargaan bagi WBP yang berkelakuan baik selama menjalani masa pidana,” ungkap Mastur, Minggu (24/5/2020).

Remisi khusus secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, bertempat di lapangan tengah Rutan Buntok, pada pukul 08.00 WIB. Setelah menyerahkan remisi khusus secara simbolis, Kepala Rutan berkeliling ke dalam blok-blok hunian serta memonitoring jalannya penitipan makanan dan barang bagi WBP. Hal ini dilakukan untuk memantau keamanan dan ketertiban WBP didalam Rutan, mengingat pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini kunjungan keluarga ditiadakan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

(Baca Juga : Peduli Kemanusian, Rutan Buntok Berbagi Kepada Warga Korban Kebakaran)

Pada Hari Raya Idul Fitri Tahun ini Rutan Buntok bekerjasama dengan pihak Polres Barito Selatan untuk meningkatkan pengamanan dan keamanan di lingkungan Rutan. “Tahun ini kami bekerjasama dengan Polres Barito Selatan, pihak Polres Barito Selatan menurunkan beberapa personilnya untuk ikut mengamankan lingkungan Rutan. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dikarenakan Hari Raya tahun ini WBP tidak bisa mendapatkan kunjungan dari keluarga. Harapan saya semoga pandemik Covid-19 ini segera berlalu dan Rutan Buntok tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Aamiin YRA,” tutup Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook