UPACARA PEDANG PORA DAN ISAK TANGIS PEGAWAI LEPAS KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTENG

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Oktober 2018 17:19, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Usai menyerahkan tapuk pimpinan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah kepada Plt. Kakanwil (Budi), Kepala Kepala Kantor Wilayah Lama Yoseph beserta Ibu Morina Sembiring Colia dilepas oleh susunan seluruh pegawai (Pejabat dan Staf) bersusun dari bawah tanggga ruang serba guna sampai pada selasar teras depan lobby Kantor Wilayah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada beliau dalam mengakhiri tugasnya menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham di Kalimantan Tengah ini.

(Baca Juga : Narapidana Wanita Rumah Tahanan Kelas IIB Tamiang Layang Di Bekali Keterampilan)

Tampak terasa isak tangis, diringi lagu kemesraan menghiasi seluruh ruangan yang dilewati mantan orang nomor satu di Kemenkumham Kalteng ini. Tidak terkecuali bagi seluruh pegawai beliau merupakan satu pantuan yang patut di contoh dan diteladani, kterutama dalam ketegasan dan kedisiplinan beliau.

Sampai didepan lobby, pasukan Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) melaksanakan pelepasan mantan Kakanwil dengan upacara Pedang Pora. Pada upacara ini isak tangis pegawai sungguh terasa seiring lagu bagimu negeri yang diperdengarkan dengan diikuti ayunan pedang serempak oleh petugas. 

Usai upacara, para Pimpinan Tinggi Pratama menghantar mantan Kakanwil memasuki mobil dinas untuk pulang dan diberi salam penghormatan terakhir dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor). (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook