Ditengah Pandemi Covid-19, Lapas Muara Teweh Berikan Layanan Ini di Hari Raya Idul Fitri

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2020 12:15, Dibaca 201 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Momen Hari Raya Idul Fitri merupakan momen bahagia bagi umat muslim di seluruh dunia setelah menjalankan puasa Ramadhan sebulan lamanya. Namun, Hari Raya tahun ini sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya karena Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masih terus menyelimuti bumi, Minggu (24/5/2020).

Walaupun demikian, Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kelas IIB Muara Teweh tetap memberikan pelayanan Prima bagi Warga Binaannya dengan memfasilitasi berupa Layanan Video Call dan Layanan Titipan Barang. "Tahun ini kita tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti Hari Raya tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi kami tetap memfasilitasi WBP dengan layanan Video Call dan Layanan Titipan Barang bagi keluarga WBP," tutur Sarwito.

(Baca Juga : Verifikasi Berkas Online CPNS Kanwil Kemenkumham Kalteng, Terdapat Beberapa Kesalahan Pelamar)

"Lebaran Idul Fitri tahun ini berbeda dari sebelumnya, dimana biasanya kita bersama seluruh WBP Muslim melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Darul Huda Lapas Muara Teweh yang dilanjutkan dengan pembacaan Remisi Khusus dan menerima Layanan kunjungan keluarga WBP secara langsung, namun tahun ini tidak bisa kita laksanakan seperti biasa dikarenakan adanya wabah virus Corona," terang Sarwito.

"Layanan Video Call ini setidaknya dapat mengurangi rasa rindu kepada keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung," ungkap Janatul salah satu WBP yang menikmati layanan ini.

Mahuse salah satu pengunjung merasa sangat terbantu. "Dengan adanya layanan penitipan barang saya merasa tertolong karena makanan khas lebaran dapat dikirim dan dirasakan oleh keluarga di dalam Lapas," ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook