Tingkatkan Standar Laporan Keuangan Yang Baik, Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng Diberi Pembinaan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 April 2018 09:10, Dibaca 654 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka meningkatkan standar pelaporan keuangan yang baik, Tim dari Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan kegiatan Pembinaan Laporan Keuangan di Palangka Raya, Selasa (24/04). Kepala Sub Bagian Keuangan Woro Saradini dalam pengantarnya mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini dilaksanakan atas permintaan dari Biro Keuangan terkait penyamaan persepsi tentang laporan keuangan serta sekaligus sosialisasi kepada daerah terhadap hal-hal yang baru didalam hal tata kelola serta dalan hal penyusunan laporan keuangan.

Yoseph Kepala Kantor Wilayah dalam arahannya saat membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, bahwa berbicara tentang tata kelola keuangan pastilah ada tahap perencanaan, pengorganisasian, pendistribusian sampai kepada tahap pertanggungjawaban. Hal ini terkait adanya standart yang harus dilakukan serta dilaksanakan karena akan menyangkut kredibilitas dari unit kerja yang bersangkutan. Begitu juga halnya dengan Pelaporan keuangan, hal ini terasa penting karena selain untuk mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang mana  tujuan akhirnya terkait tunjangan remunerasi yang kita terima.

(Baca Juga : Lakukan Tes Urine, Langkah Lapas Sukamara Cegah Narkoba)

Oleh karena itu, dirinya menekankan pada kepada seluruh operator laporan keuangan agar mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh, pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tanyakan kepada tim atas sesuatu hal yang kurang dipahami serta bisa menjadi manfaat bersama yakni menghasilkan laporan keuangan yang akuntabel, dan transparan, ungkap Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng.

Tim Pembinaan Pelaporan dari Biro Keuangan yang diketuai oleh Suki Rondiyah (Kasubag Aklap II) didampingi 2 JFT Penyusun Laporan Keuangan Yudhi Arviansyah serta Hariadi Setyo Nugroho dalam paparannya mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan merupakan pemberian pembekalan tentang penguatan standar tentang Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM. Menurut Suki, ada sesuatu hal yang baru yang akan kita ajarkan kepada seluruh operator laporan keuangan Kantor Wilayah dan UPT Se-Kota Palangka Raya sehingga nantinya bisa menyamakan persepsi untuk menciptakan satu laporan keuangan yang baik dan memenuhi standar pelaporan, ucapnya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook