KUNJUNGI PROYEK PEMBANGUNAN LPKA PALANGKA RAYA, INSPEKTUR WILAYAH DUA BERIKAN SARAN UNTUK CEPAT OPERASIONAL

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 September 2018 22:20, Dibaca 559 kali.


MMCKalteng – Dalam rangka kunjungan tugasnya ke Kalimantan Tengah untuk melaksanakan audit kinerja pelaksanaan reformasi dilingkungan Pemasyarakatan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, Inspektur Wilayah (Irwil) II Nugroho menyempatkan diri untuk mengunjungi dua UPT Pemasyarakatan yang pada tahun 2018 ini mendapatkan proyek pembangunan yakni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya serta Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Palangka Raya, ucap Anthonius Mathius Ayorbaba Plh. Kepala Kantor Wilayah yang merupakan Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Jum’at (21/09). 

Dikatakannya bersama Kepala Bidang Keamanan Arief Gunawan, dirinya mendampingi Irwil II, dalam rangka meninjau lokasi sampai sejauh mana proses pembangunan yang telah dilakukan kedua UPT tersebut mengingat batas waktu yang sudah kian dekat akhir pekerjaan. 

(Baca Juga : Rapat Pencanangan Bulan Bhakti Dharma Karyadhika Tahun 2019 di Kanwil Kalteng)

Pada kunjungan pertama yakni ke lokasi pembangunan LPKA Kelas II Palangka Raya, Irwil II beserta rombongan dari Kantor Wilayah disambut oleh Kepala LPKA Palangka Raya Mubasiruddin beserta seluruh Jajaran LPKA Palangka Raya didampingi pihak kontraktor dan konsultan perencana maupun pengawas pada proyek pembangunan ini.

Dalam kunjungan tersebut, kata Basir, Irwil II melakukan pengecekan keseluruh bangunan yang telah selesai pengerjaannya mulai dari Gedung Kantor, Kamar/Blok Hunian Anak, selasar hunian, kamar mandi dan sarana air sampai kepada drainase. Selanjutnya Irwil II melakukan peninjauan ketempat sarana taman kunjungan dan halaman kantor semuanya tidak luput oleh pantauan beliau. 

Usia meninjau seluruh lokasi, Irwil II melakukan dialog kepada seluruh Jajaran LPKA Palangka Raya terkait capaian pembangunan yang sudah dilakukan hampir 99% ini. Dalam arahannya Irwil II merasa puas atas hasil yang sudah dikerjakan. Akan tetapi dirinya meminta agar penyelesaian bisa 100% selesai sesuai batas waktu yang suddah ditentukan yakni 27 Oktober 2018 mendatang. 

Irwil II juga mengarahkan agar dilakukan optimalisasi sisa lelang proyek pembangunan LPKA Palangka Raya untuk pengadaan meubelair. Oleh karena itu segera untuk disampaikan ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan untuk mendapatkan persetujuan supaya agar pelaksanaannya bisa dilaksanakan dengan cepat. 

Selanjutnya Irwil juga menyarankan agar pihak LPKA Palangka Raya agar menyusun serta mengajukan anggaran untuk pembangunan tahap selanjutnya untuk pembangunan fasilitas seperti Pembangunan Musholla, Gereja, Peningkatan Area Jalan Lingkungan Kantor, Pagar Halaman, Aula, Poli klinik, Fasilitas olahraga serta Fasilitas untuk kreatifitas Anak. Karena dengan adanya penambahan anggaran pembangunan lanjutan tersebut setidaknya akan mempercepat proses operasional LPKA Palangka Raya yang mandiri dan PASTI, ucap Irwil II Nugroho. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook