Narapidana Wanita Rumah Tahanan Kelas IIB Tamiang Layang Di Bekali Keterampilan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 November 2019 07:43, Dibaca 456 kali.


Tamiang Layang - Wanita juga mempunyai keterampilan yang luar biasa sehingga Rumah Tahanan Kelas IIB Tamiang Layang memberdayakan narapidana wanita untuk program keterampilan membatik dan produksi kerupuk. Peralatan membatik dan produksi kerupuk untuk narapidana termasuk dalam peralatan yang aman dan diizikan untuk dipergunakan dalam Rumah Tahanan Negara. Dengan kondisi ini kemungkinan kecil terjadinya penyalahgunaan peralatan membatik ditambah petugas wanita mengawasi berlangsungnya kegiatan ini, Rabu (27/11/19).

Hasil dari keterampilan membatik untuk sementara berupa taplak meja batik dan kedepannya akan diolah menjadi berbagai produk seperti kemeja dan kebaya batik yang akan di pasarkan di pasar lokal, untuk keterampilan produksi kerupuk berupa kerupuk mentah siap goreng dan kerupuk siap saji yang sudah dipasarkan di beberapa warung makan.

(Baca Juga : Pucuk Pimpinan Lapas Kelas II A Palangka Raya Berpindah Tangan Dari Priyarso Kepada Syarif Hidayatullah)

Keterampilan membatik tersebut hasil dari pelatihan kerja yang berikan oleh Disnaker Barito Timur pada tanggal 07 s/d 28 Oktober 2019 dan untuk keterampilan produksi kerupuk gagasan/ ide narapidana perempuan yang di sampaikan kepada petugas dan di dukung oleh Wahyudi selaku kepala Rutan, “Selagi itu kegiatan positif saya ijinkan dan selalu diawasi", tegas Kepala Rutan Tamiang Layang. Tujuan dari program keterampilan tersebut mempersiapkan dan membina narapidana agar dapat memberikan bekal untuk menjadi terampil yang dapat diterapkan setelah selesai menjalani masa pidananya. (red-dok, Humas Kalteng. Nov’ 19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook