Kakanwil Buka Kegiatan Open Bidding

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 November 2019 13:40, Dibaca 259 kali.


Palangkaraya - Senin 4/11/2019, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan open bidding (seleksi terbuka) untuk mengisi formasi jabatan Eselon IV (pengawas) dan Eselon V (pelaksana) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah. Diikuti oleh pegawai di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Tengah dengan jumlah peserta sebanyak 74 orang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah dan Ruang Rapat Kemenkumham Kalimantan Tengah.

Sebelum kegiatan open bidding di mulai, Kepala Kantor Wilayah (Ilham Djaya) didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Sucipto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari) menyampaikan sambutannya. Kakanwil mengatakan kegiatan open bidding ini sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Ilham Djaya menyampaikan bahwa jabatan ini bukan hak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi amanah dari pimpinan. Seorang pejabat itu harus mempunyai kemampuan teknis, yakni kemampuan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengelola dan menguasai Tusi (Tugas dan Fungsi) sesuai amanah pimpinan, jelasnya, pimpinan juga harus punya kompetensi dalam memanajerial satuan kerjanya, sehingga dinilai berhasil dalam mengelola organisasi oleh pimpinan, tambahnya.

(Baca Juga : Kanim Sampit Diminta Intensifkan Pengelolaan Sdm, Sarpras, Administrasi Keuangan Dan Pengawasan Orang Asing)

Ia juga menyampaikan open bidding ini bukan hanya kegiatan yang diinginkan oleh Kakanwil, tetapi juga sudah direncanakan dengan matang melalui empat Kepala Divisi yaitu Divisi Administrasi, Imigrasi, Pelayanan Hukum dan HAM dan Pemasyarakatan. “Soal yang telah dibuat dan akan dikerjakan oleh Bapak/Ibu sekalian sudah di konsep dan dibuat oleh para Kepala Divisi dan disesuaikan dengan tugas dan fungsi di masing-masing jabatan”.

Kegiatan open bidding ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi tes tertulis dan wawancara. Untuk jumlah peserta sebanyak 74 orang dibagi menjadi 2, yaitu masing-masing 37 orang mengikuti tes tertulis terlebih dahulu dan sisa 37 orang lainnya mengikuti tes wawancara. Begitu pula untuk sesi siang nanti yang telah mengikuti wawancara lanjut mengikuti tes tertulis dan sebaliknya. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov’19)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook