Safari Ramadan Ke Rutan Kuala Kapuas, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Minta Petugas dan WBP Tingkatkan Iman dan Taqwa

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 Juni 2018 15:43, Dibaca 8 kali.


Kuala Kapuas – Dua hari menjelang libur bersama, Yoseph Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan safari ramadan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kuala Kapuas, Kamis (07/06).

Dalam kegiatan safarinya, Kakanwil melakukan tatap muka langsung baik kepada petugas maupun para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sudah berkumpul di Mesjid Rutan Kuala Kapuas untuk mendengarkan nasehat serta wejangan dari orang nomor satu di Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah ini.

(Baca Juga : Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng Terbaik Se-Indonesia)

Dalam sambutannya, Kakanwil meminta kepada seluruh warga yang ada di Rutan Kuala Kapuas agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan rutan terlebih ini pada bulan suci ramadan yang seharusnya lebih kita tingkatkan kegiatan ibadah kita agar menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan arti melaksanakan semua perintahnya dan menjauhi segala hal yang dilarang dalam aturan.

Dalam rangka mendekati hari raya Idul Fitri 1439 H " Diharapkan kepada semua pihak untuk terus saling bekerjasama, bahu membahu serta tetap terus meningkatkan keharmonisan agar terciptanya keamanan, kenyamanan serta keadaan yang membuat nyaman baik dari sisi petugas dalam hal melaksanakan tugasnya juga bagi mereka (WBP) yang sedang dibina untuk jadi manusia seutuhnya menjadi lebih baik " ucap Yoseph Kepala Kantor Wilayah.

Sementara, Husaini Kepala Rutan Kuala Kapuas mengucapkan " Terima kasih atas kegiatan safari ramadan Kepala Kantor Wilayah yang mana Rutan Kuala Kapuas menjadi tempat yang terakhir di luar kota Palangka Raya dari kegiatan tersebut. Terlebih saat beliau memberikan arahan serta wejangan kepada kami semua yang ada disini, yang pastinya memiliki banyak manfaat tentunya untuk kebaikan-kebaikan Rutan Kuala Kapuas dimasa sekarang dan dimasa akan datang" tegasnya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Juni. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook