Peningkatan Kualitas Keamanan Lapas Pangkalan Bun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Juli 2019 08:19, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng  - Kotawaringin Barat - (8/7/2019) Kalapas beserta dengan Pejabat Struktural serta Komandan Jaga dan P2U Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun mengadakan Briefing di ruang Kalapas pada pukul 08.30 s/d 10.00 WIB.

Tujuan briefing ini pun untuk menindaklanjuti hasil dari Pelatihan bagi komandan Jaga yang diikuti oleh Supiansyah salah satu Komandan Jaga Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun yang diadakan di Semarang, tujuan lain dari Briefing ini pun bertujuan untuk meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

(Baca Juga : WBP Perempuan Lapas Sampit Manfaatkan Bantuan Pembinaan Dinas Sosial Kotim Dalam Membuat Kue Kering Dan Basah )

Dengan adanya pelatihan yang telah diikuti oleh salah satu Komandan Jaga kiranya mampu dan bisa meningkatkan standar keamanan yang ada di Lapas. Bentuk dari peningkatan keamanan dan ketertiban ini salah satunya adalah dengan meningkatkan pengetahuan tentang penanggulangan Huru Hara dengan tujuan agar petugas selalu sigap dan siap.


“Dengan adanya pelatihan yang telah saya ikuti maka kami akan membenahi apa saja yang kurang di bagian keamanan dan ketertiban kami, standar keamanan yg sebelumnya sudah diterapkan akan kami tambah dengan standar yang telah didapatkan pada saat pelatihan” ucap Supiansyah salah satu Komandan Jaga Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

Lapas Pangkalan Bun merupakan Lapas Medium Security dengan jumlah penghuni 621 orang, dan bahkan baru-baru ini telah ditunjuk sebagai Lapas Industri, maka tingkat keamanan pun harus juga disesuaikan “Pelatihan yang diikuti oleh saudara Supiansyah sangat lah penting untuk pengetahuan semua petugas, selain meningkatnya keamanan dan ketertiban Lapas para petugas pun mengetahui cara dan tehnik untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan” Ucap Kusnan Kalapas Pangkalan Bun.

Semoga dengan adanya Briefing ini akan mampu meningkatkan kualitas keamanan dan kewaspadaan semua petugas terutama di regu jaga dan di P2U. (sumber: Humas_Lapaspbun)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook