Pimpin Rapat Divisi Kadivmin Baru Minta Kolaborasi Menuju Sinergitas Dalam Berkinerja

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Januari 2019 00:21, Dibaca 412 kali.


MMCKalteng – Hari pertama melaksanakan tugasnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Divisi Administrasi Sucipto memimpin rapat divisi dalam rangka penguatan kinerja Pegawai di ruang serbaguna Kantor Wilayah, Rabu (03/01).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai dilingkup Divisi Administrasi ini membahas tentang Rencana dan Target Kinerja yang sudah disusun berdasarkan disbursement plan.

(Baca Juga : Kakanwil Papua Barat Pimpin langsung Delegasi Kunjungan Study Banding Kanwil Kemenkumham Kalteng.)

Sebelum memberikan arahannya masing-masing Kepala Bagian (Kabag Umum Budi HAryono dan Kabag Program Pelaporan H. Mahrijuni menjelaskan tentang pencapaian kinerja di tahun 2018 serta tentang rencana dan target kinerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Kemudian dilanjutkan para Kepala Sub Bagian yang ada untuk memperkenalkan diri sekaligus memaparkan peran dari masing masing staf yang ada berdasarkan tugas dan fungsinya di Divisi Administrasi.

Usai mendengar seluruh paparan baik mengenai peran dan tugas dari masing-masing Sub dan Bagian, Kepala Divisi Administrasi menjelaskan bahwa peranan utama dari Divisi Administrasi adalah sebagai fasilitatif dari Divisi lainnya yang ada di Kantor Wilayah. Oleh karena itu dirinya meminta agar semua pihak khususnya di lingkup Divisi Administrasi agar mendukung dengan sepenuh hati sehingga rencana kerja dan jga target kinerja yang telah disusun bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan birokrasi dirinya akan tetap melaksanakan apa yang sudah dilaksanakan sebelumnya akan tetapi untuk hari Jum’at dirinya akan melaksanakan program Jum’at Sehat dan Bersih.

Menurutnya apa yang masih kurang, mari kita isi sama-sama dan apa yang belum mari juga kita selesaikan secara bersama-sama. Sebagai Pimpinan baru di Divisi Administrasi dirinya terbuka bagi siapa saja, transfaran serta siap menerima masukan-masukan. Karena kita tidak akan meraih sukses apabila berjalan sendiri-sendiri.

Kita mempunyai harapan, kita mempunyai komitmen dan kita akan maju bersama-sama akan tetapi jangan sampai menghianati. Oleh karena itu Kolaborasi yang baik di Divisi Administrasi diharapkan menjadi Sinergitas dalam berkinerja dengan 3 Divisi lainnya (Divisi Pemasyarakatan, Divisi Imigrasi dan Divisi Pelayanan Huukm dan HAM) sehingga menuju Kemenkumham yang PASTI (Professional Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif), ungkap Sucipto. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jan 2019).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook