UPT di Jajaran Kanwil Kumham Kalimantan Tengah Ikuti Teleconference Refleksi AKhir Tahun 2019

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 Desember 2019 17:03, Dibaca 243 kali.


Palangka Raya – Kemenkumham RI melaksanakan Refleksi Akhir Tahun Serta Apresiasi Pemimpin dan Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas Kemenkumham RI 2019 di Graha Pengayoman Jakarta. (Jumat, 27/12/2019).

Kegiatan diikuti oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama serta Kepala UPT berpredikat WBK/WBBM. Selain itu, seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham se-Indonesia juga mengikuti melalui teleconference menggunakan aplikasi zoom. Dari Kalimantan Tengah, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik pemasyarakatan maupun Imigrasi mengikuti kegiatan teleconference ini.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Berbagi Kebahagiaan Paskah bersama panti Asuhan Imanuel Palangka Raya)

Dari pantauan tim Humas Kanwil Kalteng, Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun mengikuti giat teleconference ini bersama Kalapas Pangkalan Bun, Pejabat Struktural dan seluruh Staf yang dilaksanakan di aula atas Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Lapas Kelas Kelas IIB Sampit  beserta jajarannya juga mengikuti kegiatan teleconference. Dari ujung Provinsi Kalimantan Tengah juga melaksanakan teleconference, yaitu di Lapas Kelas III Sukamara.

Kemudian di utara Kalimantan Tengah yaitu Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Rutan Kelas IIB Tamiang Layang dan Rutan Kelas IIB Buntok mengikuti teleconference. Dari dalam Kota Palangka Raya, Lapas Perempuan mengikuti rangkaian teleconference. Lapas Kelas IIA Palangka Raya, LPKA Palangka Raya dan Rutan Kelas IIA Palangka Raya juga mengikuti refleksi akhir tahun melalui teleconference di Aula masing-masing Lapas & Rutan.

Acara diawali pembekalan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto. Dia menuturkan, sejak awal tahun Kemenkumham sudah menetapkan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas diantaranya penetapan WBK/WBBM.

Dalam kegiatan tersebut, 43 UPT mendapat predikat WBK dan 4 UPT mendapat predikat WBBM dari 139 yang diajukan dari Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. Menteri Hukum dan HAM (Yasona H Laoly) "Diharapkan dengan meningkatnya penghargaan yang disandang tahun ini mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memicu dan memacu yang lainnya untuk mendapat perdikat WBK dan WBBM ditahun 2020." (Red-dok, Humas Kalteng, Des’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook