Jelang Hari Dharma Karya Dhika, Kakanwil Mengajak Seluruh Jajarannya untuk Bakti Sosial Kebersihan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Oktober 2019 08:44, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (11/10/19) Berdasarkan Nota Dinas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Nomor W.17.UM.01.01- 5798 pada tanggal 07 Oktober 2019 tentang Agenda Pelaksanaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2019, menghimbau seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan kebersihan di seputaran Jalan Baban.

Hari ini Jumat (10/11) pukul 08.45 WIB seluruh pegawai Kantor Wilayah berkumpul bersama di Gedung Kantor Wilayah jalan Adonis Samad Palangka Raya kemudian bersama-sama bertolak menuju Jalan Baban melakukan kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti pembersihan.

(Baca Juga : Perkuat Sinergitas dan Koordinasi, Kakanwil beserta Pimti lakukan Audiensi ke Kejaksaan Tinggi Kalteng)

Sebagai role model, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng (Ilham Djaya) memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang patut ditiru dengan turun tangan langsung mengangkat sampah dan membersihkan lingkungan secara bersama-sama. Keceriaan tersirat dari raut wajah seluruh pegawai yang melaksanakan kerja bakti. Kepala Bagian Umum (Mahrijuni) menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan sala


h satu komitmen dari Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah untuk memelihara keindahan serta mewujudkan kenyamanan tidak hanya di lingkungan kantor saja, namun juga di tengah lingkungan masyarakat.

“Giat kerja bakti yang kami lakukan ini merupakan bentuk peduli lingkungan di momen Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang Ke-74 ini, dengan lingkungan yang bersih tentunya kami berharap apa yang kami lakukan ini benar-benar berguna bagi masyarakat dan bisa mencontohkan sebagai ASN yang baik.” ucapnya.


Sementara di tempat lain, UPT yang ada di Palangka Raya bertolak menuju ke Jalan Kencana III untuk melakukan kerja bakti di lingkungan Masjid dan Gereja yang posisinya bersampingan. Ini menjadi poin yang sangat baik sekali dalam merajut persatuan dan kesatuan diantara para pegawai. Dengan tidak memandang agama, semua pegawai nampak semangat dalam melakukan kegiatan kerja bakti.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh seluruh pegawai kanwil namun juga pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kalimantan Tengah, seperti nampak terlihat juga dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiyang Layang yang dipimpin oleh Wahyudi melakukan kegiatan kerja bakti di seputaran Adaro Tenis Indoor. Sementara itu, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kelas III Kasongan yang dipimpin oleh Aris Sakuriyadi tampak memimpin kegiatan bakti sosial pengecatan dan kebersihan di masjid auliya katingan hilir. (red-dok, Humas Kalteng, Okt’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook