Kalapas dan Jajaran Sambangi WBP Asimilasi Rumah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 April 2020 13:56, Dibaca 728 kali.


MMCKalteng - Pangkalan Bun - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun Kusnan bersama dengan jajaran melakukan Bakti Sosial ke rumah Warga Binaan yang mendapatkan Asimilasi rumah, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan Bakti Sosial ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang bertujuan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56, selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap Warga Binaan yang telah mendapatkan Asimilasi Rumah.

(Baca Juga : Rupbasan Kelas I Palangka Raya Koordinasi Lanjutan dengan Kejaksaan Negeri Palangka Raya)

Dalam Bakti Sosial ini Kusnan dan jajaran menyumbangkan sembako, sayur-sayuran yang merupakan hasil dari Warga Binaan sendiri dan merupakan bentuk dari pembinaan Lapas serta masker yang merupakan hasil produksi dari Warga Binaan.

"Ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan dan yang kami sumbangkan ini merupakan hasil dari Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun berupa hasil perkebunan dan juga masker yang merupakan produksi sendiri dari Warga Binaan," ucap Kusnan.

Ditengah Wabah Virus Covid-19 ini, Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun berinisiatif untuk menyumbangkan sebagian dari hasil kebun dan hasil produksi masker mereka kepada Warga Binaan yang mendapatkan asimilasi di rumah.

"Saya sangat berterimakasih kepada Lapas Pangkalan Bun dan juga kepada teman-teman yang masih menjalani masa pidana atas bantuan yang diberikan kepada saya," ucap Yopi salah satu Warga Binaan yang mendapatkan asimilasi rumah.

Bakti Sosial ini ditujukan kepada Masyarakat dan Warga Binaan yang mendapatkan asimilasi rumah. Kusnan dan Jajaran berharap semoga bantuan yang disumbangkan ini bisa bermanfaat ditengah wabah Covid-19 ini. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook