Kolaborasi Eksternal Dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Harapkan Penyerapan Anggaran Yang Optimal

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Januari 2019 16:03, Dibaca 636 kali.


Palangka Raya -  Roadshow Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham kalteng Juliasman Purba bersama para Pimti (Kadiv Administrasi dan Kadiv Imigrasi) hari ini Kamis (17/01) terus berlanjut. Hal ini dilakukan untuk menjalin koordinasi yang baik dalam rangka kolaborasi ekternal yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Dalam kunjungan pertama hari ini Kakanwil beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Tengah. tepat pada pukul 09.00 WIB rombongan tiba di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Tengah dan disambut langsung oleh Kakanwil Ditjen perbendaharaan Kalteng (Ratih Hapsari Kusumawardani) yang didampingi Kepala Bagian Umum Pudji Ardi Susatyo Achmadi dan Kepala Bidang PPA I Bayu Prabowo.

(Baca Juga : Lapas Narkotika Kelas III Kasongan Menggelar Kegiatan Donor Darah)

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Kalteng meminta bantuan terkait urusan keuangan karena seringnya terkait revisi anggaran. hal ini akibat dari kurangnya perencanaan yang bagus. oleh  karena itu terkait penyerapan anggaran Kakanwil minta bantuan dukungan atas semuanya. Sehingga penyerapan anggaran Kanwil Kemenkumham Kalteng bisa optimal.

Sementara Kakanwil Ditjen Perbendaharaan mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham merupakan salah satu instansi yang paling banyak memiliki UPT. Dikatakannya saat ini, Kanwil Kemenkumham Kalteng salah satu Kanwil terbaik dalam hal penyerapan anggaran di lingkup Provinsi Kalteng.

Terkait akan adanya revisi merupakan suatu hal yang wajar, hal ini akibat dari kurangnya koordinasi dalam rangka pembuatan perencanaan anggaran. Bukan hanya di Kemenkumham sendiri akan tetapi ini juga terjadi di instansi-instansi lainnya. Walaupun ini merupakan suatu penilaian bagi kami terhadap instansi yang ada, akan tetapi pihaknya bersedia dan akan selalu membantu bagaimana anggaran bisa terserap dengan baik sehingga pelaksanaan kinerja bisa optimal, ucap Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kalteng. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Jan19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook