12 Tim UPT ikut Turnamen Futsal Perebutkan Piala Bergilir Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 April 2019 14:40, Dibaca 332 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebanyak 12 (dua belas) Tim Futsal dari UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengikuti pertandingan Futsal yang digelar oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya, Jum’at (19/04).

Sebelum acara pembukaan, 12 Tim peserta, Tamu Undangan serta para WBP dihibur oleh tari-tarian adat Dayak Kalimantan Tengah yang seluruh penarinya merupakan WBP Rutan Kelas II A Palangka Raya.

(Baca Juga : Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Rakor Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas))

Selanjutnya sebagai tuan rumah, Kepala Rutan Palangka Raya (Ahmad Zaenal Fikri) saat pembukaan mengatakan bahwa turnamen Futsal antar UPT ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 55 Tahun 2019. Selain itu juga turnamen ini digelar sebagai salah satu ajang silaturrahmi antar petugas Pengayoman yang ada diseluruh Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah melalui kegiatan olahraga.

Dikatakannya bahwa turnamen ini rencananya dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yakni sejak hari ini 19 s.d 21 April 2019 mendatang. Dimana seluruh tim akan bertanding dibabak penyisihan sebanyak 2 kali bertanding dengan memakai sistem setengah kompetisi.


Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dengan Total hadiah mencapai Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Sedangkan untuk untuk sang juara akan mendapatkan tropy champion yang di desain khusus oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas II A Palangka Raya, ungkap Fikri dalam laporannya.

Sementara Kepala Bidang Keamanan (Jevius J. Siathen) membuka turnamen ini secara resmi. Dalam sambutannya dirinya mengucapkan terima kasih kepada 12 Tim yang telah ikut ambil bagian dalam turnamen yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 Tahun 2019 ini. Terlebih khusus terima kasih kepada pihak Rutan Kelas II A Palangka Raya sebagai tuan rumah yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga turnamen futsal ini berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya berharap agar dengan adanya turnamen futsal seperti ini diharapkan mampu menjalin kekompakan antar sesama petugas. Junjung tinggi sprotifitas, hilangkan ego, main cantik dan yang paling penting tetap jaga keamanan.

Selain itu dirinya juga berpesan agar pada peringatan Hari Dharma Karyadhika Oktober mendatang diharapkan 18 UPT yang ada Dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah semuannya turut andil bagian dalam turnamen Futsal yang akan datang.

Yang menarik juga dalam kegiatan pembukaan Turnamen Futsal hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 ini telah kedatangan tamu spesial yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Anthonius Mathius Ayorbaba). Pihak panitia pun memberikan kesempatan kepada beliau untuk menyampaikan sambutannya.


Dalam sambutan tersebut Anthon mengatakan Kalteng luar biasa, Rutan Palangka Raya luar biasa karena telah berhasil menggelar turnamen futsal antar UPT Se-Kalimantan Tengah. Yang menarik dan unik yakni tropy yang diperebutkan karena tropy tersebut dibuat dan didesain WBP Rutan selama 3 (tiga) hari. Hal ini tentu membuatnya merasa bangga karena pernah menjadi bagian dari Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah.

Keratifitas dan produktifitas WBP kita sangat mumpuni dan hasil yang mereka buat pastinya sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita semua. Walaupun berada ditempat terbatas akan tetapi tidak menghalangi mereka berkreatifitas yang tiada batas.

Dikatakannya bahwa pembukaan turnamen futsal hari bhakti Pemasyarakatan ke 55 dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng ini dirinya melakukan siaran langsung melalui media facebook, ungkapnya. Create : Subbid Pembinaan, TI dan Kerjasama.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook