Pelantikan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah oleh Direktur Jenderal AHU

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 November 2019 07:07, Dibaca 523 kali.


Jakarta - Bertempat di Hotel Grand Sahid, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Cahyo Rahadian Muzhar) selaku Ketua Majelis Kehormatan Notaris Pusat melantik keanggotaan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah(MKNW) periode 2019-2020 dan Pengganti Antar Waktu Majelis Pengawas Wilayah (PAW MPW), Dalam kesempatan tersebut Dirjen AHU meminta agar MKNW dapat memperkuat tugas dan fungsinya sebagai Anggota Majelis Kehormatan Notaris, sebagaimana dlm permenkumham No 7 Tahun 2016 tentang Majelis Kehormatan Notaris. (22/11/19).

Pada kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah (Ilham Djaya) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari) menjadi salah satu Anggota Majelis Kehormatan Notaris Wilayah yang dilantik. Adapun anggota Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Kalimantan Tengah periode 2019-2020 yang dilantik berjumlah 7 orang antara lain :

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Bimtek Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN))

1. Ilham Djaya, SH., MH., M.Pd (pemerintah)

2. Cahyani Suryandari, SH., MH (pemerintah)

3. Dr. Khansafikni, SH., MH (Notaris)

4. Ellys Nathalina, SH., MH (Notaris)

5. Pioni Naviari, SH (Notaris)

6. Dr. Thea Farina, SH.M.Kn ( Akademisi)

7. AKP Tugiyo, SH (Kepolisian/Ahli)

Dirjen AHU  (Cahyo Rahadian Muzhar) berharap agar Majelis Kehormatan Notaris Wilayah dapat bekerja secara Profesional, dan dapat bertindak tegas terhadap permohonan pihak penyidik, Penuntut umum atau Hakim dalam memenuhi permintaan pengambilan akta dan pemanggilan notaris terkait akta yang berada di dalam penyimpanannya. Majelis Kehormatan Notaris harus cermat dan tanggap terhadapat permohonan tersebut dan teliti dalam proses pemeriksaan terhadap notaris yang bersangkutan sebelum surat persetujuan atau penolakan berlaku. Sehingga penegakan perlindungan hukum terhadap notaris dapat kita laksanakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Peran Majelis Kehormatan Notaris wilayah diharapkan dapat berperan aktif untuk mewujudkan Notaris yg profesional dalam pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan kedepan tidak ada lagi notaris yg bermasalah. Tutupnya.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook