Ibu Ivo: kaum Perempuan sebagai Pendorong dan Suksesnya Pembangunan Kalteng

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 19 Februari 2018 15:11, Dibaca 673 kali.


MMCKalteng- Ibu Ivo Sugianto Sabran  ajak Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) untuk terlibat dan berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya saat menghadiri HUT WHDI yang ke XXX di Balai Basarah Hindu Kaharingan, Palangka Raya. Ibu Ivo menyampaikan ajakan kepada kaum perempuan yang hadir untuk turut serta ambil bagian dalam hal pembangunan yang memang membutuhkan perhatian bersama, seperti pembangunan dalam hal pendidikan anak sejak dini dan penguatan ajaran agama dalam upaya menangkal pengaruh negatif dari arus globalisasi, kemudian mengkampanyekan berbagai upaya pencegahan terhadap tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

(Baca Juga : Ibu Ivo Akan Rapat dan Membuat Konsep Bersama SOPD Untuk Kemajuan PKK Kalteng)

Isu-isu yang marak beredar di masyarakat terkait penyalahgunaan obat dan narkotika, tingginya tingkat kematian ibu dan anak, serta berkurangnya peran masyarakat dari tingkat desa ke kota juga tak lepas dari perhatian Ibu Ivo Sugianto Sabran. Dia berharap WHDI juga berperan dalam bidang keagamaan,penguatan ekonomi, budaya dan pendidikan.

Dirinya juga mendorong partisipasi masyarakat Kalimantan Tengah dan kaum Perempuan sebagai Pendorong dan Suksesnya Pembangunan Kalteng agar saling bersinergi dalam pembangunan di berbagai sektor, karena hal ini juga bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama. (EAP/Foto: Asep)

 

 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook