Ivo Sugianto Sabran : Gerakan PKK Miliki Peran Strategis Sebagai Mitra Kerja Pemerintah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 09 April 2019 10:23, Dibaca 277 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Yulistra Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) dalam sambutannya menyampaikan, kita telah mengetahui bahwa Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan PKK, dan saat ini draft Permendagri yang merupakan turunan dari Perpres ini sedang dalam tahap finalisasi. Sehingga pada masa yang akan datang Gerakan PKK akan memiliki peran yang sangat strategis sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan nasional khususnya di Kalteng, sesuai dengan tema Rapat Konsultasi (Rakon) kali ini yaitu "Konsolidasi Gerakan PKK sebagai Mitra Kerja Pemerintah Dalam Mewujudkan Kalteng Berkah".

Rakon PKK ini merupakan kesempatan bagi kita untuk bersilaturahmi antar satu dan yang lain, selain itu juga untuk mengevaluasi kinerja maupun kegiatan-kegiatan PKK yang telah terlaksana di daerah kita masing-masing. Selaku unsur TP-PKK dan kader PKK, kita patut bangga, bahwa di Negara ini tidak ada kelembagaan sebesar dan selengkap PKK. Karena kelembagaan PKK praktis ada di setiap tingkatan, mulai dari TP-PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan sampai dengan TP-PKK Desa dan Kelurahan serta Dasawisma yang tersebar merata di seluruh Indonesia.

(Baca Juga : Perayaan Paskah Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng Kunjungi Yayasan JAM )


Menyadari akan hal itu, maka kita perlu meningkatkan kapasitas manajemen kelembagaan PKK dan manajemen Program PKK. Dua aspek manajemen ini menjadi sangat penting, karena dinamika pembangunan dan pemerintahan yang terkait dengan fungsi dan peranan TP-PKK sunggu berpengaruh terhadap fungsu kinerja Gerakan PKK.


TP-PKK Prov. Kalteng gelar acara pembukaan Rakon TP-PKK Prov. dan Kabupaten/Kota se-Kalteng serta sosialisasi pembentukan karakter dalam pola asuh anak dan remaja se-Kalteng, bertempat di Istana Isen Mulang, Selasa (9/4/2019). (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook