Ivo Sugianto Sabran : Raih, Wujudkan serta Kejar Mimpimu \"Kartini Masa Kini\"

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 22 April 2019 13:37, Dibaca 345 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Tepat pada tanggal 21 April Tahun 1879, lahir seorang sosok wanita yang sampai saat ini menjadi inspirasi dan dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita. Pahlawan Nasional Indonesia ini memiliki nama lengkap Raden Adjeng (R.A) Kartini.

Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

(Baca Juga : Menyambut Idul Fitri 1440 H , Dharma Wanita Persatuan Prov Kalteng adakan Pasar Murah )

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyampaikan bahwa, Kartini bukan sekedar nama biasa, R.A Kartini merupakan simbol emansipasi wanita yang telah memperjuangan hak-hak perempuan di Indonesia.

"Untuk Kartini pada masa kini, agar selalu bisa meraih, mewujudkan, serta mengejar mimpinya dan melakukan apa yang menjadi passionnya", ujar Ivo Sugianto Sabran kepada Tim Multimedia Center di Istana Isen Mulang.

Ketua TP-PKK ini juga menghimbau kepada para perempuan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah agar selalu bisa menjadi inspirasi yang positif bagi perempuan-perempuan disekitarnya. 

"Bagi perempuan di seluruh Indonesia, selamat memperingati hari Kartini", tutup Ivo Sugianto Sabran, Senin (22/4/2019). (ARP/Foto:zxc)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook