Selama Kabut Asap, Jam Masuk Sekolah Ditunda Sampai Pukul 07.30 WIB

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 11 September 2019 20:22, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan selama terjadi kabut asap tebal, jam masuk sekolah ditunda menjadi pukul 07.30 WIB.

(Baca Juga : Lapor ! Jika Temukan Beras Oplosan)

Namun dalam prakteknya setiap sekolah bisa menyesuaikan lokasi dan kondisi sekolah, maka batas toleransi penundaan bisa sampai pukul 08.00 WIB.

Pukul 07.30 WIB secara administratifnya begitu. Tapi nanti di prakteknya seperti yang kita sampaikan kepada para kepala sekolah, karena mengingat tidak sama situasi dan kondisinya, kita berharap sampai pukul 08.00 WIB,” jelas Sahdin, Rabu (11/9/2019).

Meski terjadi penundaan masuk sekolah, Sahdin menegaskan tidak ada pengurangan jam belajar dalam satu hari itu. “Kita bertahap supaya proses kegiatan belajar itu dengan baik,” tukasnya.

Selain menunda jam masuk sekolah, pihaknya juga dimulai hari ini telah melakukan pembagian masker secara gratis kepada siswa sebanyak 10 ribu masker.

Tadi saya langsung turun membagikan masker. Mulai TK hingga SMP. Besok akan dilanjutkan kembali membagikan masker kepada sekolah yang belum sempat kita bagikan tadi,” tukasnya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook