Pawai Ta`aruf Awali MTQ ke 44

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 19 Oktober 2019 22:01, Dibaca 1,330 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Menandai akan dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke - 44 Tingkat Kabupaten Kapuas, dilaksanakan Pawai Ta`aruf yang dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor yang mana ditandai dengan pengibaran bendera start, di depan Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kota Kuala Kapuas, Sabtu (19/10/2019) sore.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta pawai yang bersemangat untuk mengikuti pawai seraya berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk menjadikan Kuala Kapuas kota yang religius.

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah)


Selain itu, Bupati Kapuas juga berharap Kota Kuala Kapuas dapat terus damai, bersih dan indah tanpa sampah sehingga kedepan menjadi kota wisata. "Mari kita jaga kebersihan dan pungut sampah jika ada, kita jadikan kota Kapuas kedepan menjadi tujuan wisata" ungkap Ben.

Pada kesempatan itu, Ketua pelaksana MTQ, Noor Rahman dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta pawai ta`aruf diikuti oleh ratusan kafilah di 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas. Ia berharap dengan penampilan pawai ta`aruf tersebut dapat memberikan tontonan dan tuntunan yang memberikan efek positif terutama bagi masyarakat Kabupaten Kapuas dalam rangka untuk terus menjalin dan menjaga persatuan dan kesatuan.


Dalam pelepasan pawai tersebut disaksikan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Segenap Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta masyarakat baik dari dalam maupun luar kota Kuala Kapuas.

Usai pelepasan pawai ta`aruf, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga secara resmi melantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Kapuas yang berjumlah 51 orang diketuai oleh H Asyhadi. (Hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook