Kalapas Muara Teweh Beri Arahan WBP Blok Pesantren

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 21 Januari 2020 11:35, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng  - Muara Teweh - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito memberikan arahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Blok Pesantren, Selasa (21/1/2020), didampingi langsung oleh Plh. Kasi Binadikgiatja, Baduansyah. Dalam arahannya Sarwito menyampaikan agar WBP Blok Pesantren selalu Istiqamah dalam beribadah kepada Allah SWT. "Kalian merupakan pionir bagi WBP yang lainnya, maka selalu berikan contoh yang baik terutama dalam hal beribadah".

Dalam kesempatan ini pula Kalapas membuat sebuah komitmen bersama Blok Pesantren yaitu, akan memberikan fasilitas berupa waktu untuk Sholat Berjamaah 5 Waktu khusus Blok Pesantren, karena selama ini mereka hanya diijinkan sholat berjamaah 4 waktu di Masjid, kecuali Isya mereka berjamaah di blok masing-masing.

(Baca Juga : Memaksimalkan Pelayanan, Lapas Muara Teweh Bagikan Matras/Alas Tidur Kepada WBP)

"Saya akan berikan waktu sholat berjamaah 5 waktu di Masjid dengan catatan kalian fokus dengan tujuan kalian yaitu Masjid dan setelah selesai langsung balik ke blok masing-masing," tegas Sarwito.


Baduansyah, juga menambahkan "kita akan uji coba program ini selama 1 bulan, jikalau dalam pelaksanaan nanti tidak sesuai dengan apa yang disepakati, tegas kita akan kembalikan ke aturan semula".


Kontributor : Humas Lapas Muara Teweh

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook