Memaksimalkan Pelayanan, Lapas Muara Teweh Bagikan Matras/Alas Tidur Kepada WBP

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 22 Januari 2020 15:39, Dibaca 205 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka memberikan pelayanan berbasis HAM Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh mendistribusikan 62 unit matras (alas tidur) bagi Warga Binaannya, yang dilakukan dengan pendataan terlebih dahulu agar pendistribusian tepat sasaran, karena akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan sarana yang tersedia.

Pembagian matras dilaksanakan pada Rabu pagi mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, berjalan lancar dan tertib. Matras dibagikan secara langsung oleh Kepala Urusan Umum Laksono Soeharto kepada Staf Keperawatan Narapidana dan Anak Didik Frans Sudarna yang diteruskan ke WBP yang berhak mendapatkan, serta diawasi secara langsung oleh Pelaksana Harian Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Slamet Sugianto.

(Baca Juga : Kalapas Muara Teweh Beri Arahan WBP Blok Pesantren)

"Matras tersebut merupakan Pengadaan dari APBN Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2019 yang diterima oleh Lapas Muara Teweh sebanyak 85 lembar dan sisanya sebanyak 23 lembar akan dibagikan secara bertahap," ujar Laksono, Rabu (22/1/2020).


“Dengan adanya pengiriman sarana tidur bagi Warga Binaan Lapas Muara Teweh, kami sangat berterimakasih kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam hal ini bagian Pengelolaan BMN dan Umum sehingga Warga Binaan kami mendapatkan sarana tidur yang lebih baik," ujar Kalapas Muara Teweh, Sarwito.

"Dengan adanya matras kondisi kamar hunian dapat tertata lebih rapi karena adanya keseragaman sarana tidur yang diberikan, sehingga tidak ada perbedaan perlakuan pelayanan dan lebih memudahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban kamar hunian, karena matras tersebut tidak bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang terlarang di dalamnya," tegas Sarwito. (Lapas Muara Teweh)

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook