Sosialisasi Penyelenggaraan Layanan Taspen di Kanwil Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 Agustus 2019 16:37, Dibaca 258 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (06/08/19) Untuk memberikan pemahaman kepada para Pegawai Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara, PT. Taspen melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dengan memberikan Sosialisasi terkait penyelenggaraan layanan PT. Taspen. Kegiatan Sosialisasi tersebut diadakan diaula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Acara Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Bagian Umum (Mahrijuni), Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Budi Haryono), para pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Muswil Dan Pembentukan Pengurus IPKEMINDO)


Dalam paparannya, disampaikan beberapa Program yang diselenggarakan PT. Taspen dalam pemberian layanan Klim otomatis, diantaranya yaitu Program Tabungan Hari Tua (THT) dan program pensiun serta informasi terkait dengan penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi pegawai Aparatur Sipil Negara.


Dalam acara kali ini yang menjadi catatan menarik dari narasumber adalah PT. Taspen akan semakin meningkatkan pelayanannya dengan senantiasa meng- update pelayanan dan meningkatkan nilai manfaat guna memberikan kepuasan bagi para peserta Taspen.

Selain itu, dari sisi Taspen apabila penanganan pembayaran pensiun dilakukan secara manual, maka akan sulit dilakukan penataan. Ini disebabkan banyaknya jumlah peserta pensiunan. Didasari hal inilah Pihak Taspen terus meningkatkan pelayanannya dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Dengan digitalisasi, maka semua permasalahan tersebut dapat tertangani dengan baik. Di samping itu, Taspen juga akan menggandeng merchant-merchant untuk memberikan program loyalty maupun promosi. (Red-dok, Humas Kalteng, Aug ’19)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook