Bicara tentang Integritas, Kakanwil Pimpin Apel Pagi di Rutan Palangka Raya

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 12 Juni 2019 15:48, Dibaca 139 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Juliasman Purba) hari ini Rabu (12/06) secara langsung memimpil pelaksanaan apel pagi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya.

Dalam pelaksanaan apel pagi tersebut seluruh Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal) beserta para Pejabat dan Pegawai dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng serta seluruh Pegawai Rutan Palangka Raya. 

(Baca Juga : Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar, LPKA Palangka Raya Butuh Perhatian Pemerintah Daerah)


Dalam arahannya Kakanwil mengatakan bahwa sebagai petugas pemasyarakatan harus mempunyai integritas yang tinggi. Karena dengan integritas tersebut seluruh tugas dan fungsi akan berjalan dengan baik. 

Contoh misalkan seorang Petugas Rutan harus mampu melaksanakan tusinya dengan baik, walaupun tanpa diperintah pimpinan seorang petugas harus mampu melaksanakan pekerjaan apa saja yang menjadi tanggungjawabnya.  


Dengan adanya integritas petugas kita bisa menjaga marwah dan martabat organisasi yang kita cintai ini. Ingatlah kita sebagai petugas Pemasyarakatan jangan sampai terbeli oleh iming-iming yang bisa mencelakakan diri sendiri serta membawa nama buruk organisasi. Jadilah Insan Pengayom yang benar – benar disegani masyarakat dan warga binaan serta  mempunyai wibawa agar apa yang menjadi tujuan dari organisasi bisa terwujud dengan baik, pesan Kakanwil kepada seluruh petugas.

Usai melaksanakan apel pagi, Kakanwil didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Para Pejabat Divisi Pemasyarakatan serta Kepala Rutan Palangka Raya melaksanakan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan melaksanakan kegiatan foto bersama. Create : Subbid Pembinaan, TI dan Kerjasama.

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook